Sukses

Top 3 Tekno: Anak SMA Temukan Asteroid Dekat Mars Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Dua siswi SMA menemukan sebuah asteroid yang berlokasi di dekat Mars. Asteroid yang ditemukan tersebut bergeser di orbitnya dari dekat Mars dan bergerak menuju Bumi.

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari Kemkominfo dan Asosiasi Internet of Things (IoT) Indonesia yang mencari produk IoT untuk menggenjot perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Dua Siswi SMA Temukan Asteroid Dekat Mars yang Bergerak ke Bumi

Dua remaja asal India menemukan sebuah asteroid yang berlokasi di dekat Mars. Informasi ini dibagikan oleh institut edukasi luar angkasa India belum lama ini.

Mengutip laman USA Today, Kamis (30/7/2020), kedua siswi tersebut adalah Vaidehi Vekariya dan Radhika Lakhani. Keduanya baru berusia 14 tahun dan kini masih duduk di kelas 10 SMA.

Keduanya berpartisipasi dalam sebuah proyek yang disponsori oleh Space India dan NASA. Proyek ini memungkinkan para siswa untuk melihat berbagai penampakan di luar angkasa melalui sebuah teleskop di Hawaii, Amerika Serikat.

Baca selengkapnya di sini

2. Dicari Solusi IoT untuk Dorong UMKM Bangkit di Tengah Pandemi

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Asosiasi Internet of Things (IoT) Indonesia mencari produk IoT yang bisa dimanfaatkan untuk menggenjot perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Solusi ini khususnya dapat dimanfaatkan langsung oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19.

Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemkominfo mengatakan pemerintah bersedia menjembatani startup IoT atau makers IoT dengan pemangku kepentingan agar lebih dekat dengan pasar.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 3 halaman

3. Bukalapak Hadirkan Gerakan Teladan Berqurban untuk Berdayakan Ekonomi

Bukalapak bersama dengan Kementerian Agama dan beberapa pemerintah daerah baru saja mencanangkan Gerakan Teladan Berqurban Nasional. Gerakan yang dilakukan secara daring ini turut melibatkan lembaga penyedia kurban dan Bank Syariah Mandiri.

Kehadiran gerakan ini tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang telah membawa dampak besar bagi kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya sektor ekonomi. Karenanya, perlu penanganan kolaboratif antara berbagai pihak untuk mendorong roda perekonomian.

Dengan kondisi tersebut, Gerakan Teladan Berqurban diadakan untuk mendorong ketahan pangan dan penggerak roda perekonomian nasional. 

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini