Sukses

Pengguna Telegram Bisa Kirim File hingga 2GB di Update Terkini

Batas ukuran file yang dapat dibagikan pengguna via Telegram yang hanya awalnya hanya 1,5GB kini mencapai 2GB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, Telegram memperkenalkan fitur editor video bawaan, stiker animasi di foto dan video ke dalam aplikasi pembaruan versi 6.20.

Terkini, aplikasi olah pesan buatan Pavel Durov tersebut menambahkan sejumlah kemampuan baru ke dalam Telegram lewat update 6.3.

Salah satunya adalah batas ukuran file yang dapat dibagikan pengguna via Telegram, yang hanya awalnya hanya 1,5GB kini mencapai 2GB, sebagaimana dikutip dari Neowin, Senin (27/7/2020).

Sebagai perbandingan, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk berbagi file media dari 16MB hingga 100MB (untuk file berjenis dokumen).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Video

Ilustrasi Telegram (Sumber: Iran Human Rights)

Update ini juga mencakup kemampuan untuk mengubah gambar profil kamu menjadi ke dalam format video.

Nantinya, video itu akan aktif bila seseorang membuka profil pengguna dan bisa men-share video tersebut saat sedang chat.

Tak hanya itu, pengguna Android sekarang memiliki music player bawaan yang didesain ulang dengan daftar lagu yang dapat diperluas.

Editor video di dalam aplikasi kini juga dapat memotong dan memutar video, kotak teks lebih luas, dan Telegram Desktop sekarang mendukung beberapa akun.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Edit Video di Pembaruan Telegram

Ilustrasi Telegram. (Doc: Newsweek)

Dikutip laman resmi Telegram, Selasa (9/6/2020), fitur baru ini akan secara otomatis terhubung ke fitur editor foto yang lebih dulu ditambahkan ke aplikasi beberapa tahun sebelumnya.

Lewat pembaruan ini, pengguna Telegram dapat mengedit video mereka secara langsung di dalam aplikasi, termasuk menyesuaikan brightness, contrast, dan meningkatkan kualitas gambar.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.