Sukses

Setelah Oppo, Giliran Realme Kenalkan Teknologi Isi Daya Cepat 125 Watt

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Oppo, Realme akhirnya memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 125 watt UltraDart flash charging.

Teknologi ini merupakan bentuk inovasi Realme di bidang pengisian daya. Di mana, teknologi pengisian daya Realme terus berevolusi, mulai dari 30 watt, 50 watt, 65 watt, dan kini 125 watt telah diperkenalkan.

Realme mengklaim, kelahiran teknologi ini merupakan hal penting di era 5G. Pasalnya, teknologi isi daya cepat 125 watt menjdi solusi terbaik penggunaan baterai pada smartphone 5G.

Kehadiran teknologi isi daya cepat 150 watt UltraDart ini diklaim mampu mengisi daya dalam waktu singkat namun tetap membuat masa pakai baterai lebih tahan lama.

Salah satu keunggulan dari teknologi pengisian daya 125 watt UltraDart adalah mampu mengisi daya 33 persen dalam waktu 3 menit saja (untuk smartphone 5G berkepasitas daya 4.000mAh).

Dalam keterangan resmi Realme yang diterima Liputan6.com, Kamis (16/7/2020), teknologi ini akan mampu mengisi daya smartphone 5G berbaterai 4.000mAh dalam waktu 20 menit.

2 dari 3 halaman

Pastikan Suhu di Bawah 40 Derajat Saat Proses Isi Daya

Dalam keterangannya Realme menyebut, perusahaan secara khusus mengontrol suhu smartphone di bawah 40° saat diisi daya baterainya.

Perusahaan mengklaim, Realme ingin mengontrol kecepatan pengisian daya secara cepat, cerdas dan aman, dibandingkan jika hanya mengejar kecepatan pengisian yang sangat cepat.

"Namun, jika tanpa mempedulikan kontrol suhu tersebut, hanya diperlukan 13 menit untuk melakukan pengisian daya baterai hingga 100 persen pada smartphone Realme," tulis Realme dalam keterangannya.

Disebutkan Realme 125 watt UltraDart mengusung perlindungan multilayer untuk menghindari potensi kejadian tak terduga.

3 dari 3 halaman

Bakal Boyong 125 watt UltraDart ke Semua Segmen Harga

Ke depan, Realme menyebeut, akan memberikan pengalaman teknologi pengisian daya yang inovatif dan secepat mungkin di perangkatnya.

Realme yang memegang konsep dare to leap ini secara bertahap akan membawa teknologi pengisian daya smartphone yang maju dan terdepan di segmennya.

"Lebih banyak daripada produk flagship lainnya, dan membawa smartphone 5G yang terdepan dan cepat untuk anak muda tanpa batasan harga," kata Realme.

Realme juga menyebutkan, sebagai mereka yang mempedulikan anak muda, Realme berkomitmen menciptakan produk yang bisa memberikan pengalaman teknologi terdepan dari semua aspek.

"Melalui perkenalan akan teknologi 125W UltraDART Flash Charging, ini akan mempersingkat waktu pengisian baterai berkapasitas tinggi dan memaksimalkan penggunaan baterai smartphone 5G lebih lama," kata Realme.

(Tin/Ysl)