Sukses

Realme Pilih Indonesia untuk Peluncuran Ponsel Baru dengan Baterai 6000mAh

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan semakin canggih dan beragam fungsi smartphone, wajar bila banyak pengguna yang berharap baterai ponsel mereka mampu bertahan seharian saat dipakai.

Untuk menjawab permintaan tersebut, banyak vendor meluncurkan smartphone mereka dengan kapasitas baterai yang besar, mulai dari 4000mAh hingga 5000mAh.

Meski chipset smartphone kini mampu mengoptimalisasi daya baterai saat dipakai, masih banyak perusahaan yang bereksperimen untuk meningkatkan kapasitas baterai perangkat mereka.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Realme. Dilansir Gizchina, Rabu (15/7/2020), perusahaan asal Tiongkok itu akan meluncurkan smartphone dengan baterai berkapasitas 6000mAh.

Menariknya, smartphone pertama Realme yang memiliki baterai 6000mAh itu akan meluncur pertama kali dan dalam waktu dekat ini di Indonesia.

Kabar ini diungkap oleh Palson Yi, selaku Marketing Director Realme Indonesia di akun Instagram-nya.

"...Another Trendsetting Technology Breakthrough from Realme, We Have Been Fully Prepared to Announce a 6,000mAh Battery Smartphone for The First Time Very Soon. Can You Guess Which Product Series Will Come wituh a 6,000mAh? Stay Tuned on Realme Indonesia for More Exciting News."

 

2 dari 3 halaman

Cocok di Lini Smartphone Gaming

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi (Foto: Realme Indonesia)

Pastinya, baterai berkapasitas besar ini akan sangat cocok bila terpasang di smartphone gaming.

Sehubungan akan diluncurkan perdana di Indonesia, ada kemungkinan smartphone ini masuk dalam kategori ponsel kelas menengah. Toh, biasanya Realme meluncurkan ponsel flagship di pasar Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Realme Kembangkan Fast Charging 120 Watt

Sebuah informasi terbaru yang diungkap tipster gadget Ishan Agarwal menyebut, Realme tengah mengembangkan solusi pengisian daya cepat dengan daya lebih dari 100 watt.

Bahkan disebutkan pula, teknologi isi daya milik Realme ini ada kemungkinan diperkenalkan bulan Juli 2020.

Sekadar informasi, teknologi pengisian daya 65 watt milik Realme dinamakan SuperDart.

Mengutip Gizmochina, Minggu (12/7/2020), teknologi pengisian daya 100 watt+ ini akan diumumkan dengan nama Ultra Dart.

(Ysl/Why)