Sukses

Spesifikasi Kunci Lenovo Legion Terungkap di Laman Pre-Order

Sejumlah spesifikasi kunci dari Lenovo Legion diketahui dari laman pre-order yang sudah dibuka di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo Legion, smartphone terbaru dari Lenovo, dipastikan akan diumumkan pada 22 Juli. Menjelang pengumuman itu, informasi kunci mengenai smartphone ini ternyata terungkap dari laman pre-order yang sudah dibuka.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (16/7/2020), laman pre-order Lenovo Legion memang baru saja dibuka untuk pasar Tiongkok. Di laman itu juga disebutkan sejumlah spesifikasi kunci dari smartphone ini.

Salah satunya adalah Lenovo Legion akan menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan fitur ultra-fast wireless charging.

Informasi lain yang juga diketahui dari laman tersebut adalah Lenovo Legion merupakan perangkat yang memiliki orientasi horizontal, sebab perangkat ini memang ditujukan untuk menunjang permain gim lebih optimal.

Selain itu, smartphone Lenovo Legion ini akan hadir dengan sistem pendingin yang sudah dioptimalkan. Sebagai penunjang performanya, perangkat ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Meski informasi soal smartphone ini sudah banyak terungkap, bocoran mengenai harganya tidak banyak diketahui. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi Lenovo Legion yang akan dilakukan minggu depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lenovo Legion Akan Diungkap Bertepatan dengan Peluncuran ROG Phone 3

Sekadar informasi, Lenovo baru saja mengumumkan kapan mereka akan mengungkap informasi tentang smartphone gaming pertama mereka.

Menariknya, peluncuran smartphone Lenovo Legion ini diadakan bersamaan dengan pengumuman ponsel gaming terbaru milik Asus, yaitu ROG Phone 3.

Yup, kedua smartphone gaming ini akan diungkap secara bersamaan pada 22 Juli 2020. Kabar ini diumumkan langsung oleh Lenovo lewat akun media sosial Weibo.

Dikutip dari laman Weibo Lenovo via GSM Arena, Jumat (10/7/2020), live streaming smartphone gaming Lenovo Legion akan digelar jam 21.30 waktu setempat atau 20.30 WIB.

Dalam hal prosesor, Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset kelas atas terbaru mereka Snapdragon 865 Plus.

Tak hanya itu, manufaktur chipset kenamaan di dunia itu juga mengonfirmasi Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion akan menjadi dua ponsel gaming pertama yang pakai Snapdragon 865 Plus.

3 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Lenovo Legion Phone

Lebih lanjut, Lenovo Legion akan memakai layar beresolusi FHD Plus degan sensitifitas hingga 270Hz.

Smartphone ini juga akan hadir dengan RAM LPDDR5 16GB dan memori UFS 3.1 512GB. Tidak seperti smartphone di pasaran saat ini, Lenovo Legion akan tampil dengan bentuk yang unik.

Alasannya, smartphone ini memiliki kamera belakang yang berada di tengah bodi, dan kamera depan pop-up yang diletakkan di sisi bodi.

Desain ini jelas berbeda dari smartphone kebanyakanya. Sebab, biasanya kamera belakang maupun depan diletakkan di bagian atas smartphone, terlepas dari posisinya ada di kiri, kanan atau tengah.

Dengan bocoran desain ini, sejumlah pihak menyebut smartphone ini didesain untuk dipegang secara horizontal. Karenanya, lokasi kamera berada di tempat yang tidak lazim.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini