Sukses

Tips Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web, Gampang Banget!

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja dari rumah membuat orang harus aktif menggunakan aplikasi chatting untuk saling berkoordinasi dengan rekan kerja.

Namun dengan kondisi bekerja, orang mulai memakai versi web untuk tiap aplikasi chatting. Salah satu yang banyak dipakai tentunya adalah WhatsApp Web.

Dengan jumlah pengguna aktif mencapai lebih dari 2 miliar user, pihak WhatsApp pun menghadirkan beragam fitur dan inovasi agar pengguna kian betah memakainya.

Salah satu fitur yang digulirkan belum lama ini adalah Dark Mode. Dark Mode atau mode gelap ini sudah ada di aplikasi WhatsApp versi Android dan iOS.

Nah, belum lama ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna WhatsApp web, pengembangnya juga meluncurkan Dark Mode alias Dark Theme untuk versi Web.

Bagaimana mengaktifkannya, berikut adalah tipsnya:

1. Buka WhatsApp Web

Kamu bisa membukanya di PC ataupun laptop. Caranya seperti biasa, gunakan aplikasi WhatsApp untuk memindai kode QR yang ada di web.

2 dari 6 halaman

2. Masuk ke Bagian Setting

Kalau sudah masuk ke WhatsApp Web, kamu bisa membuka bagian Setting.

Pada WhatsApp Web, bagian Setting bisa dilihat di simbol titik tiga yang disusun vertikal. Pilih Setting untuk masuk ke pengaturan selanjutnya.

3 dari 6 halaman

3. Klik Theme atau Tema

Setelah masuk ke Setting, kamu bisa mengklik menu Theme alias Tema. Di situ kamu akan menemukan dua pilihan, mau Light atau Dark.

4 dari 6 halaman

4. Pilih Dark

Kalau tampilan yang diinginkan adalah Dark Theme, pilih Dark.

Selanjutnya ketuk OK untuk mengubah tampilan.

Langkah-langkah aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

5 dari 6 halaman

5. Kamu Bisa Ubah Wallpaper

Opsi kelima yang bisa kamu lakukan adalah mengubah tema. Pada versi web, WhatsApp memberikan banyak pilihan wana untuk tema.

Jika ingin warna-warna gelap, kamu bisa memilih pilihan warna abu-abu, hitam, abu-abu terang, hingga ungu tua.

(Tin/Isk)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini