Sukses

Pemain Beli Item Free Fire Pakai Pulsa Tri Dapat Bonus 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Tri Indonesia baru saja mengumumkan promo ekslusif dengan publisher gim Garena. Lewat promo eksklusif ini, pemain gim Free Fire bisa mendapatkan tambahan diamond hingga 50 persen saat membelinya dengan pulsa Tri Indonesia.

Menurut Chief Commercial Officer Hutchison Tri Indonesia Dolly Susanto, Tri Indonesia mengerti aspirasi para pemain untuk meraih peringkat tertinggi dalam permainan, yang hanya dapat dicapai dengan berkompetisi hingga berjam-jam dengan pemain lain.

"Dengan promo ekslusif Tri, pemain bisa mendapatkan lebih banyak diamond yang mereka bisa tukar dengan karakter, skin hingga kostum menarik. Tentunya perjuangan push rank akan lebih menyenangkan dengan tampilan karakter yang mencerminkan pribadi dan gaya tiap pemain," tutur Dolly dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (25/6/2020).

Nantinya dengan promo dari Tri ini, pemain yanga melakukan top-up 140 diamond dengan pulsa Tri akan mendapatkan 70 diamond yang semuanya bisa digunakan dalam permainan. Pemain dapat melakukan top-up diamond ini di aplikasi Bima Plus.

Untuk diketahui, promosi ini berlaku hingga 30 Juni 2020 dan hanya berlaku untuk satu kali top-up bagi setiap ID. Selain promosi ini, Tri juga menerapkan teknologi Service Awareness bagi pengguna Tri. 

Dengan teknologi ini, pengguna akan secara otomatis mendapatkan jaringan prioritas saat bermain Free Fire. Hasil penerapan di sejumlah area Jabodetabek pada Maret lalu menunjukkan teknologi ini mampu menurunkan latency hingga hampir 30 persen termasuk dalam jam sibuk.

“Latency yang rendah akan membantu pengguna 3 bermain dengan lebih kompetitif. Oleh sebab itu, kami memberikan jaringan prioritas untuk pemain Free Fire agar permainan jadi lebih lancar dan menyenangkan,” ujar Dolly.

2 dari 3 halaman

Garena Free Fire Kantongi 80 Juta Pengguna Aktif Harian

Sebagai informasi, Free Fire telah mencapai 80 juta pengguna aktif harian. Menurut penerbit gim Garena yang berbasis di Singapura, pengguna aktif harian mobile battle royal game itu meningkat signifikan selama pandemi Covid-19.

Untuk perbandingan, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Selasa (19/5/2020), Free Fire pada bulan Maret mengantongi sekitar 60 juta pengguna aktif harian.

Adapun angka tersebut, merupakan bagian dari laporan pemasukan perusahaan yang baru saja diumumkan.

Mengacu pada laporan perusahaan riset pasar mobile App Annie, Free Fire menempati posisi ketiga di Google Play di kategori mobile games dengan angka unduhan tertinggi pada periode Q1 2020.

Ia juga terbukti mampu bersaing dengan mobile battle royale game lainnya seperti CoD: Warzone, PUBG, dan Fortnite.

3 dari 3 halaman

Lokalisasi konten

Salah satu pendorong popularitas Free Fire ialah lokalisasi konten untuk sejumlah pasar. Selain itu, faktor lain yang turut berperan penting adalah pemilihan selebritas untuk promosi.

Sebut saja Garena mendapuk Joe Taslim di Indonesia sebagai salah satu karakter. Strategi serupa juga ditemukan di beberapa pasar lainnya.

Selama periode Q1 2020, Garena mengklaim Free Fire memiliki 402,1 juta pengguna aktif. Selain itu, Free Fire juga memiliki 35,7 juta pengguna berbayar yang melakukan in-app-purchase.