Sukses

Apex Legends Akan Sambangi iOS dan Android, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Pada acara EA Play 2020 baru-baru ini, Electronics Arts (EA) selaku penerbit Apex Legends mengungkap sejumlah kabar menarik tentang gim bergenre battle royale mereka itu.

Selain akan membawa Apex Legends ke konsol Nintendo Switch, perusahaan juga berencana untuk merilis gim battle royale mereka ke Android dan iOS. Kapan?

Dikutip dari laman Touch Arcade, Rabu (24/6/2020), Apex Legends dijadwalkan akan meluncur ke platform mobile pada akhir tahun ini.

Kabar ini diungkap oleh CEO EA, Andrew Wilson. Ia mengatakan, "Kami sedang berdiskusi untuk soft launch Apex Legends pada akhir tahun ini. Kami sangat optimis dengan perkembangan industri smartphone."

Meski Andrew tidak mengungkap informasi lebih rinci, akan menarik untuk melihat bagaimana EA dan Respawn Entertainment membawa Apex Legends ini ke ranah mobile.

Melihat kompetisi gim bergenre battle royale yang makin marak muncul saat ini, semoga EA dapat merealisasikan fitur cross-play platform gim lainnya, seperti konsol dan PC di Apex Legends.

2 dari 3 halaman

Apex Legends Bakal Sambangi Nintendo Switch

Apex Legends. (Foto: Ist)

EA baru saja mengumumkan gim battle royale besutannya, Apex Legends, akan hadir di Nintendo Switch dan Steam. Menurut rencana, gim ini akan menyambangi kedua platform tersebut menjelang akhir 2020.

Bersama dengan pengumuman ini, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (20/6/2020), Respawn sebagai developer Apex Legends juga memastikan gim ini akan mendukung crossplay.

Sebagai informasi, Apex Legends sejak pertama kali meluncur pada Februari 2019 baru tersedia di PC via Origin, Xbox One, dan PlayStation 4.

 

3 dari 3 halaman

EA Rilis Gim di Steam

Apex Legends. (Doc: Digital Trends)

Selain Apex Legends, EA juga mengumumkan sejumlah gim lain yang akan hadir di Steam, yakni Titanfall 2, The Sims 4, Dead Space 3, dan A Way Out, termasuk Need for Speed: Most Wanted.

Sebagai informasi, EA memang baru saja kembali ke Steam pada 2019, setelah memutuskan keluar dari platform tersebut pada 2011 dan membuat platform sendiri, yakni Origin Store.

Gim pertama EA yang hadir di Steam setelah sekian lama keluar dari platform tersebut adalah Star Wars Jedi: Fallen Order. Selain itu, EA juga membuka layanan berlangganan di Steam pada tahun ini.

(Ysl/Isk)