Sukses

Mudahkan Konsumen, iBox Buka Kanal Penjualan Resmi di Shopee

Liputan6.com, Jakarta - iBox baru saja mengumumkan telah memperluas kehadirannya di online marketplace melalui Shopee. Anak usaha Erajaya Group itu kini resmi membuka kanal penjualan resmi iBox Official Shop di Shopee.

Melalui kerja sama ini, iBox dan Shopee ingin memberikan kemudahan bagi konsumen mendapatkan produk Apple dan aksesoris resmi yang bergaransi dan memiliki penawaran terbaik.

"Setelah menawarkan kemudahan belanja dari rumah melalui iBox.co.id dan home delivery service via WhatsApp, kini kami menghadirkan iBox Offical Shop di Shopee," tutur CEO Erajaya Group Hasan Aula dalam keterangan resmi, Senin (15/6/2020).

Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi juga mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pilihan gadget bagi pengguna memenuhi kebutuhan selama masa transisi ke fase New Normal.

"Dengan hadirnya iBox Official Shop, pengguna Shopee di seluruh Indonesia dapat mengakses rangkaian produk Apple yang lengkap dan pasti original dengan lebih mudah," ujar Daniel.

Selama masa pembukaan ini, iBox Official Shop menghadirkan sejumlah penawaran menarik berupa potongan harga untuk sejumlah produk Apple. Program ini berlangsung mulai dari 12 hingga 18 Juni 2020.

2 dari 3 halaman

Semua iPhone dengan iOS 13 Bakal Dapat Pembaruan

Di sisi lain, Apple akan mengumumkan kehadiran iOS 14 pada bulan ini melalui Worldwide Developers Conference (WWDC), yang akan disiarkan secara online. Menjelang hari pengumumannya, informasi tentang iOS 14 muncul di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (3/6/2020), berdasarkan informasi baru, semua iPhone yang saat ini menjalankan iOS 13 akan mendapatkan pembaruan ke iOS 14, termasuk iPhone 6s yang dirilis pada 2015. Hal ini terungkap dari kode pengembangan awal iOS 14.

Deretan perangkat tersebut adalah:

- iPhone SE (2020)

- iPhone 11

- iPhone 11 Pro

- iPhone 11 Pro Max

- iPhone XS

- iPhone XS Max

- iPhone XR

- iPhone X

- iPhone 8

- iPhone 8 Plus

- iPhone 7

- iPhone 7 Plus

- iPhone SE

- iPhone 6s

- iPhone 6s Plus

Selain itu, iOS 14 juga akan menyambangi iPod touch (7th gen).

Apple akan menggelar WWDC mulai 22 Juni 2020. Versi beta iOS 14 akan dirilis pada hari itu, tapi versi stabil kemungkinan akan meluncur bersaman dengan iPhone 12 beberapa bulan setelahnya.

3 dari 3 halaman

Apple Minta LG Tingkatkan Produksi Panel LCD iPad

Lebih lanjut, Apple juga dilaporkan telah meminta LG meningkatkan produksi panel LCD untuk iPad. Pertumbuhan pesanan untuk iPad di kawasan Asia selama masa pandemi Covid-19 membuat Apple meningkatkan produksi.

Apple sebelumnya memangkas pesanan kepada LG dan para mitra penyuplai lainnya, karena perusahaan memperkirakaan penurunan penjualan di masa pandemi. Selain LG, penyuplai panel lain untuk iPad adalah BOE dan Sharp.

Sumber mengatakan, LG harus bereaksi cepat terhadap permintaan Apple tersebut, sehingga tidak kehilangan peluang. BOE dan Sharp juga merupakan penyuplai utama panel iPad.

Peningkatan pesanan untuk iPad sendiri disebut karena melonjaknya kegiatan yang dilakukan secara remote, atau dari rumah di kawasan Asia. Dalam hal ini termasuk untuk pendidikan, pekerjaan, dan telekomunikasi.

(Dam/Why)