Sukses

Unboxing Realme Narzo: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Gaming Chipset

Liputan6.com, Jakarta - Realme akan kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia pada 16 Juni 2020. Smartphone terbarunya, Narzo, bersama flgship Realme X3 SuperZoom akan tersedia untuk konsumen.

Mengusung slogan "Feel the Power", Realme Narzo didukung gaming chipset MediaTek Helio G90T untuk menunjang perfomanya. Realme mengklaim merancang Narzo dengan keunggulan dalam mendukung pengguna bermain gim.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal Realme Narzo sebelum peluncurannya di pasar Indonesia. Smartphone ini akan dijual dengan harga berkisar Rp 2 jutaan.

Di dalam kotak penjualannya, terdapat satu unit Realme Narzo, adapter charger, alat pelepas SIM, kabel USB, buku petunjuk penggunaan, buku garansi, dan casing pelindung. Kabel pengisian daya 20W Realme Narzo mendukung 30W flash charge.

Realme Narzo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Berikut ulasan singkat Realme Narzo dalam artikel unboxing kali ini:

2 dari 3 halaman

Desain

Realme menciptakan Narzo dengan fokus pada performa kuat untuk mobile entertainment. Seri pertama dari Narzo ini akan tersedia secara online setelah acara peluncuran pada 16 Juni 2020.

Realme Narzo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Salah satu keunggulan smartphone ini adalah layar dengan refresh rate 90Hz. Realme mengklaim Narzo bisa menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus di sentuhan layar. Realme Narzo memiliki layar berukuran 6,5 inci.

Realme Narzo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Realme Narzo hadir tanpa tombol fisik di layar. Smartphone ini memiliki tombol daya atau pemindai sidik jari di bagian kanan bodi. Sementara bagian kiri terdapat tombol volume.

Realme Narzo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)Realme Narzo (Foto: Andina Librianty)

Sementara pada bagian belakang terdapat empat kamera dan satu flash LED. Pengeras suara, port USB, headphone jack, dan mikrofon, berada di bagian bawah perangkat.

Realme Narzo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Smartphone ini mendukung dual nano-SIM Card.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Realme Narzo memiliki empat kamera belakang. Masing-masing dengan resolusi 48MP, 8MP, dua lensa 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16MP.

Realme Narzo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Sama seperti sejumlah smartphone lain, kameranya pun dilengkapi dengan  berbagai fitur. Pengguna bisa memanfaatkan fitur time-lapse, ultra micro, slo-mo, pro expert, dan pano untuk membuat pengalaman pengambilan gambar menjdi lebih menarik.

Realme X (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Realme juga memiliki fitur Night mode untuk membuat hasil pengambilan gambar di malam hari menjadi lebih bagus.

Realme Narzo (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Unit yang kami gunakan memiliki RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Smartphone ini berbasis OS Android 10 dengan Realme UI V1.0, dan mendukung 30W flash charge. Realme Narzo tersedia dalam pilihan warna Just Black dan Just White.

(Din/Why)