Sukses

Kantongi Sertifikasi, Samsung Akan Rilis Galaxy Watch 3

Selain perangkat smartphone, Samsung juga kabarnya akan mengumumkan seri smartwatch teranyarnya, yakni Galaxy Watch3 pada acara live streaming Agustus nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung disebut akan mengungkap smartphone seri Note terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 di acara live streaming pada 5 Agustus 2020.

Selain perangkat smartphone, perusahaan asal Korea Selatan itu juga kabarnya akan mengumumkan seri smartwatch teranyarnya, yakni Galaxy Watch3.

Kehadiran Galaxy Watch3 ini diperkuat dengan informasi yang muncul di situs otoritas sertifikasi dan telekomunikasi Thailand, NBTC (National Broadcasting and Telecommunications Commission).

Berdasarkan database di situs web tersebut, Senin (8/6/2020), Galaxy Watch3 akan tersedia dalam ukuran 41mm, selain varian 45mm yang sebelumnya dikonfirmasi oleh FCC.

Sama seperti varian 45mm, model yang lebih kecil ini juga sudah mendukung konektivitas LTE. Sayang, tidak ada informasi rinci lainnya yang terungkap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Kemampuan Tahan Air

Unit Galaxy Watch Active2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Berdasarkan sertifikasi sebelumnya, diketahui model 45mm ini sudah dilengkapi dengan GPS bawaan dan kemampuan tahan air hingga 5ATM (mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter).

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Watch3 juga sudah menggunakan kaca Gorilla Glass DX dan peringkat MIL-STD-810G.

Jelang acara live streaming pada Agustus mendatang, dapat dipastikan akan semakin banyak lagi informasi tentang smartwatch terbaru milik Samsung ini beredar.

3 dari 3 halaman

Diumumkan Bersamaan dengan Galaxy Note 20

Gambar konsep Galaxy Note 20. (Doc: Phone Arena)

Sebuah laporan dari salah satu media di Korea Selatan mengklaim, Samsung akan mengelar acara online peluncuran Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada 5 Agustus.

Dikutip dari Sammobile, Sabtu (6/6/2020), pihak internal Samsung saat ini sedang melakukan diskusi perihal penyelenggaraan dan rencana acara yang akan digelar secara live streaming tersebut.

Berdasarkan situasi global pandemi saat ini, pastinya akan sangat sulit untuk mengadakan acara Unpacked besar-besaran seperti yang biasa dilakukan Samsung setiap tahunnya.

Selain pembatasan jumlah orang berkumpul dalam satu tempat, sejumlah negara di dunia pun saat ini masih memberlakukan pembatasan aktifitas perjalanan baik masuk atau keluar negeri negara tujuan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.