Sukses

Spesifikasi dan Harga Redmi 9 Nongol di Toko Online

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dijadwalkan akan mengungkap smartphone entry-level terbaru mereka lewat seri Redmi 9 pada 25 Juni 2020.

Kabar terkini, informasi tentang harga, spesifikasi, dan gambar bentuk seri Redmi 9 itu muncul di salah satu toko retail e-commerce di Lazada untuk negara Filipina.

Berdasarkan situs e-commerce tersebut, spesifikasi Redmi 9 yang tercantum sesuai dengan bocoran informasi yang marak beredar di internet hingga saat ini.

Dikutip dari situs Lazada.ph via GSM Arena, Senin (8/6/2020), Redmi 9 akan hadir memakai prosesor Helio G80 dipadukan dengan dua opsi RAM dan memori internal, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Bagi yang butuh kapasitas memori lebih besar, perusahaan asal Tiongkok ini juga sudah menyediakan slot kartu microSD di smartphone Redmi 9.

 

2 dari 3 halaman

Layar dan Kamera Redmi 9

Logo Redmi

Lebih lanjut, Redmi 9 memiliki layar FullHD+ berukuran 6,53 inci dengan notch untuk tempat kamera selfie berkemampuan 8MP.

Di bagian belakang, perusahaan menyertakan empat lensa kamera yang terdiri dari lensa utama berkemampuan 13MP (megapiksel), 8MP ultrawide, 5MP makro, dan 2MP depth sensor.

Redmi 9 akan hadir dengan tiga pilihan warna dengan kemampuan baterai berkapasitas 5.020mAh dengan port USB-C 18W.

3 dari 3 halaman

Fitur di Redmi 9

Bocoran foto bodi belakang Redmi 9. (Doc: SlashLeak)

Meski menyasar pengguna kelas bawah, Xiaomi juga menyertakan sejumlah fitur canggih ke dalam seri Redmi 9 ini.

Smartphone ini tampil denga sensor sidik jari di bodi belakang, fitur AI Face Unlock, IR laster, dukungan dual SIM, dan jack audio 3,5mm.

Untuk harga, Redmi 9 versi 3GB/32GB akan dijual seharga USD 140 (Rp 1,9 juta). Sementara itu, varian 4GB/64GB dijual seharga USD 150 atau Rp 2,1 jutaan.

(Ysl/Why)