Sukses

Sega Umumkan Kehadiran Game Gear Micro

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60, Sega merilis konsol retro yang pernah diluncurkan perusahaan pertama kali pada 1990-an.

Digadang sebagai pesaing berat konsol gim Nintendo Game Boy pada kala itu, Sega tetap mempertahankan rupa Game Gear Micro seperti versi lawasnya.

Bedanya, konsol gim handheld 8-bit ini tampil dengan bentuk yang lebih kecil--paling kecil di dunia.

Kehadiran Game Gear Micro ini bocor sebelum perusahaan mengumumkan konsol genggam tersebut dalam perayaan ulang tahun ke-60.

Dari gambar promosi yang beredar di internet, Sonic the Hedgehog merupakan salah satu gim yang bisa gamer mainkan di Game Gear Micro ini, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (3/6/2020).

2 dari 3 halaman

Ada Pilihan Empat Warna

google.com

Berhubung belum diumumkan resmi, masih belum banyak informasi detail tentang konsol Game Gear Micro milik Sega ini. Rencananya, perusahaan akan mengungkap lebih lanjut pada siang ini via Famitsu.

Tak hanya itu, situs di laman utama Game Gear Micro juga mmengungkap, konsol ini akan hadir dengan empat pilihan warna, seperti hitam, biru, kuning, dan merah.

Game Gear Micro dijadwalkan akan meluncur pada 6 Oktober 2020 dengan banderol harga USD 46 atau sekitar Rp 650 ribuan.

3 dari 3 halaman

Perayaan Ulang Tahun ke-60

Sega akan mengumumkan sesuatu hal besar dan berpotensi bikin kejutan industri gim saat perayaan ulang tahun perusahaan pada 3 Juni 2020.

Kabar ini bersumber dari bocoran informasi dari jurnalis teknologi Jepang, Zenji Nishikawa.

Ia mengatakan, dirinya memiliki bocoran tentang perusahaan gim paling dicintai oleh gamer, yang belakangan diketahui perusahaan dimaksud adalah Sega. Demikian yang dikutip dari Gamerant, Selasa (2/6/2020).

Bocoran informasi inipun langsung membuat dunia internet terkejut, apalagi kabar itu banyak dikaitkan dengan keterlibatan Microsoft.

(Ysl/Why)