Sukses

Mekari Hadirkan Solusi Untuk WFH

Karyawan dapat menggunakan fasilitas dari beragam vendor rekanan terpilih yang mendukung kebutuhan asuransi, kebutuhan pokok hingga penunjang kebutuhan selama WFH

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan penyedia layanan SaaS Mekari menghadirkan fitur baru, yakni Mekari Benefit, melalui produk perangkat lunak HRIS & payroll berbasis cloud Talenta.

Mekari Benefit disebut dapat membantu perusahaan untuk mengelola benefit karyawan secara digital dan dapat diakses karyawan dari smartphone. Karyawan dapat menggunakan fasilitas dari beragam vendor rekanan terpilih yang mendukung kebutuhan asuransi, kebutuhan pokok hingga penunjang kebutuhan selama WFH.

Integrasi dengan payroll juga memungkinkan karyawan untuk mengakses benefit yang tersedia dengan opsi menggunakan gaji pribadi karyawan. Dengan demikian, Mekari Benefit mendapuk diri sebagai platform benefit karyawan pertama di Indonesia yang dapat menerapkan skema "salary sacrifice".

"Kami ingin memfasilitasi perusahaan dan karyawan dalam menyediakan serta mengakses benefit karyawan yang relevan, tepat guna dan tepat sasaran agar semangat dan produktivitas karyawan terjaga di masa sulit ini," ujar Suwandi Soh, CEO Mekari.

Dengan Mekari Benefit, menurut Suwandi, perusahaan dapat menyediakan serangkaian kebutuhan esensial selama WFH kepada karyawan dengan harga lebih terjangkau tanpa harus mencari dan bernegosiasi dengan vendor atau penyedia layanan.

"Rekanan terpilih merupakan vendor yang dapat menyediakan kebutuhan karyawan tanpa harus keluar rumah, sehingga social distancing tetap terlaksana, mulai dari kebutuhan esensial seperti layanan pengantaran kebutuhan pokok, makanan, catering, obat-obatan. Termasuk juga kebutuhan penunjang WFH seperti paket data, kredit pulsa, dan token listrik," tutur Suwandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Manfaat

Suwandi mengatakan ada tiga manfaat yang dapat diperoleh karyawan dengan menggunakan Mekari Benefit. Pertama, mereka dapat memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari serta penunjang produktivitas dengan tetap menjalankan prinsip social distancing.

"Kedua, karyawan dapat menikmati penghematan dari belanja kebutuhan sehari-hari karena harga yang ditawarkan merupakan harga khusus rekanan yang lebih terjangkau," kata Suwandi

Terakhir, Suwandi menyebut kas pribadi karyawan akan lebih terjaga karena pemakaian baru akan terpotong di periode gaji selanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

20 Rekanan

Mekari dalam waktu dekat juga akan meluncurkan fitur pengembangan dari Mekari Benefit ini, yaitu flexible benefit. Nantinya, perusahaan dapat merancang program benefit karyawan yang lebih tepat sasaran sesuai dengan demografi dan kebutuhan personal setiap karyawan.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 20 rekanan yang sudah tersedia di platform Mekari Benefit di antaranya Sayurbox, Kulina, Kliknclean, Kitabisa.com, K24Klik, Houzcall, Fore Coffee, dll.

Selain itu, karyawan juga dapat melakukan pembelian pulsa, paket data, dan token PLN untuk mendukung kelancaran WFH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.