Sukses

Pengguna Galaxy S20 Ultra Versi Exynos Keluhkan Masalah Autofokus dan Baterai

Samsung Galaxy S20 Ultra dikabarkan mengalami masalah, terutama untuk versi perangkat yang memakai chipset Exynos.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S20 Ultra dikabarkan mengalami masalah, terutama untuk versi perangkat yang memakai chipset Exynos.

Baru-baru ini, sebagaimana dilaporkan Gizmochina, Selasa (14/3/2020), sejumlah pengguna melaporkan beberapa masalah. Misalnya pada autofokus kamera, pemanasan bodi, serta kinerja baterai pada unit Galaxy S20 Ultra mereka.

Para pengguna ini mengeluhkan masalah terjadi pada Galaxy S20 Ultra mereka lewat forum Samsung Community dan Twitter.

Masalah paling banyak dialami pengguna adalah autofokus di kamera utama perangkat terbaru Samsung ini.

Autofokus memang jadi masalah utama di Galaxy S20 Ultra sejak perangkat ini dirilis awal Februari lalu.

Pengguna melaporkan, autofokus kamera utama Galaxy S20 Ultra mereka lambat mengenali objek. Bahkan, kadang kamera juga gagal mengunci fokus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Update Software

Meski begitu, pihak Samsung sudah menggulirkan update software untuk meningkatkan kemampuan kamera Galaxy S20 Ultra, beberapa minggu lalu.

Masalah lainnya yang dikeluhkan adalah smartphone yang mudah panas alias overheating. Menariknya, sebagian besar yang mengalaminya adalah pengguna Galaxy S20 Ultra versi 4G, seperti di India.

Disebutkan, masalah ini cukup umum terjadi pada perangkat yang menggunakan chipset Exynos 990.

3 dari 3 halaman

Laporkan Baterai yang Boros

Sejumlah pengguna juga melaporkan, masalah terjadi pada baterai perangkat mereka, di mana, Galaxy S20 Ultra yang memiliki baterai 5.000mAh hanya sanggup bertahan 3,5-4 jam.

Performa Galaxy S20 Ultra yang memakai chipset Exynos 990 pun dikeluhkan. Pengguna mengeluh, kinerja Galaxy S20 Ultra versi Exynos tidak setangguh versi chipset Snapdragon 865.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini