Sukses

Awas, Jangan Asal Pilih Platfrom Selama Work From Home

Cisco memberikan sistem keamanan terbaik selama kamu bekerja di rumah. Apa saja keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta Terkait imbauan pemerintah untuk work from home sementara waktu, Saat ini paltfrom dan aplikasi video banyak digunakan untuk bekerja atau meeting. Namun, banyak orang ‘asal pakai saja yang penting gratis’ tanpa mengetahui sistem keamanan platfrom tersebut. 

Amit-amit, saat kita menggunakannya untuk bekerja, data perusahaan kita bisa tercuri atau hilang tanpa kita ketahui. Rugi kan? Maka dari itu, lebih baik menggunakan platfrom yang memberikan keamanan selama kita work from home, Cisco misalnya.

Platfrom tersebut mampu memberikan sistem keamanan terbaik selama kamu bekerja di rumah. Salah satu fitur yang bisa digunakan kala kamu harus bekerja di rumah ialah meeting virtual. Mungkin secara kasat mata fitur ini sama dengan paltfrom lain, namun platfrom tersebut memiliki sistem keamanan berlapis dan hanya kamu yang bisa akses data yang tersimpan. 

Lalu kenapa harus Cisco? Berikut penjelasannya. 

Keamanan prioritas

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Cisco memberikan sistem keamanan terbaik. Terlebih, Cisco tidak pernah menukarkan sistem keamanan dengan cara yang cepat. Maksudnya, beberapa paltfrom saat ini, memberikan ‘jalan pintas’ untuk terhubung menggunakan paltfrom tersebut. Hal itu semata-mata agar bisa digunakan dengan cepat. Sebagai contoh, kamu menggunakan media sosial, seperti Facebook untuk mengakses paltfrom tersebut. Mudah memang tapi tidak aman. 

Pasalnya, saat kamu mengakses dengan Facebook, tentu data-data kamu bakal masuk ke platfrom tersebut. Tak hanya itu, bagaimana jika kamu akses dengan email kantor atau pribadi? Mungkin dampaknya sama, data-data kamu bisa tercuri tanpa sadar. 

Berbeda dengan Cisco, paltfrom ini menggunakan metode Oauth (an open standard for access delegation). Artinya kamu bisa menggunakan Cisco tanpa harus ‘mengorbankan’ privasi pribadi kamu. Jadi, lebih aman. 

Proses yang terbukti keamanannya

Cisco menerapkan secure software development lifecycle (SDLC), yaitu mengembangkan sebuuah produk dengan sistem keamanan terbaik. Jadi, pelanggan tidak menaruh curiga mengenai produk-produk dari Cisco. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transparan

Selain hal tersebut, Cisco juga memberikan produk kemanan dengan transparan. Pasalnya, Cisco memiliki pihak ketiga yang mampu mengecek produk keamanan Cisco. Selain itu, Cisco juga berkomitmen untuk bersikap tranparan mengenai keamanan dan privasi dalam produk yang dibuatnya. 

Dengan begitu, Cisco bisa dibilang menjadi platfrom terpacaya yang bisa kamu gunakan selama work from home. 

Ayo,  bergabung dengan Cisco dan rasakan sistem keamanan terbaik untuk menjaga data dan privasi kamu. 

 

(*)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini