Sukses

Canggih, Platform Ini Bisa Pantau Performa Bisnis Online di Semua Marketplace

Bagi pebisnis online, informasi akurat adalah dasar keputusan bisnis, yang pada akhirnya menentukan apakah sebuah bisnis akan sukses atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pebisnis online, informasi akurat adalah dasar keputusan bisnis, yang pada akhirnya menentukan apakah sebuah bisnis akan sukses atau tidak.

Akan tetapi, informasi yang akurat membutuhkan analisis dan analisis sendiri membutuhkan data. Sadar akan kebutuhan tersebut Egogo Hub Indonesia memperkenalkan platform bernama Egogo Live Integrated Dashboard (LID)

Dengan layanan ini pebisnis online diklaim bisa mendapatkan data dan wawasan performa bisnis di semua marketplace besar di Indonesia dalam satu dashboard.

Benny Tanadi, Presiden Direktur Egogo Hub Indonesia, memaparkan Dashboard Egogo LID dapat menampilkan tiga kategori data, yakni brand performance, marketplace sales performance, dan geographic performance. Ketiganya memuat semua data untuk membuat keputusan bisnis yang tepat.

"Data brand dan geographic performance biasanya juga ada di setiap marketplace. Tapi jika ada banyak produk dan merek di banyak marketplace, tentu akan repot melakukan analisis atau sinkronisasi data. Harus pindah-pindah dari satu dashboard marketplace ke dashboard marketplace lain. Butuh banyak waktu dan tenaga," ujar Benny melalui keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Solusi LID sekaligus dapat mengontrol semua merek atau toko online di berbagai marketplace besar, seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, JD.Id, dan Blibli.

Dari segi analitik, pengguna bisa melakukan analisis kinerja merek, harga produk, potensi pasar, penetapan, dan pencapaian target.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Real-Time

Dari sisi penjualan, pengguna dapat melihat angka ketersediaan stok, jumlah total penjualan dengan filter kategori produk atau merek, dan mengetahui jumlah total pembeli serta klaster lokasinya di seluruh wilayah Indonesia.

Data bisa dipantau secara real-time atau dilihat dalam periodisasi hari, minggu, bulan, tahun dan dapat dirubah menjadi sebuah dokumen laporan dengan mudah.

“Tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan Egogo LID. Fitur-fiturnya dirancang supaya semua orang bisa menggunakannya. Jika kamu bisa main Instagram, dipastikan bisa mengoperasikan Egogo LID,” ucap Benny menambahkan.

Dashboard Egogo LID bahkan diklaim berhasil memperlihatkan jumlah total hasil penjualan berbagai marketplace hanya dalam dua kali klik, dan berubah sesuai pertambahan transaksi yang terjadi secara real-time. Begitu pun saat filter kategori merek maupun produk diterapkan.

 

3 dari 3 halaman

User Interface

Ketika dibandingkan, user interface (UI) Egogo LID tampak lebih ramah pengguna dibandingkan dashboard milik berbagai marketplace.

Seluruh halaman dashboard tampak bersih, ringkas, dan responsif. Langkah-langkah pengoperasian setiap fitur juga efisien, intuitif, dan paling penting adalah akurat.

“Business is war and war is ninety percent information. Kemampuan dan kemudahan Egogo LID akan membantu sukses pengguna di berbagai marketplace Indonesia," ujar Benny melanjutkan.

Jika tertarik mencoba Egogo LID, kamu dapat mengunjungi laman lid.egogohub.com untuk mendapatkan versi gratis selama satu bulan.

Setelah itu, kamu dapat berlangganan dengan biaya bulanan Rp 99 ribu atau 30 persen lebih murah jika berlangganan satu tahun langsung. Tiga puluh pelanggan pertama pada bulan April juga akan mendapat gratis biaya langganan dua bulan.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.