Sukses

Samsung Galaxy A21s Muncul di Geekbench

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone baru pada tahun ini. Salah satunya adalah Galaxy A21s.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/4/2020), Samsung Galaxy A21s dilaporkan muncul di database dari benchmark platform Geekbench. Sejumlah spesifikasi smartphone tersebut pun diketahui.

Berdasarkan keterangan yang ada, Galaxy A21s memiliki nomor model SM-A21F dan disokong chipset Exynos 850. Smartphone ini menjalankan OS Android 10 dan memiliki RAM 3GB.

Menurut laporan terpisah, Galaxy A21s kemungkinan juga akan hadir dengan opsi RAM lain. Pilihan memori internalnya 32GB dan 64GB.

Smartphone ini disebut akan hadir dalam empat pilihan warna, yaitu hitam, biru, putih, dan merah. Galaxy A21s juga dilengkapi kamera macro 2MP.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai waktu pengumuman Samsung Galaxy A21s.

2 dari 2 halaman

Divisi Mobile Samsung Berencana Buat Layar Lipat

Lebih lanjut, Samsung Electronics dilaporkan berencana mengembangkan panel lipat sendiri, tanpa bantuan dari Samsung Display. Rencana ini bertujuan untuk menurunkan biaya layar dan membuat teknologinya lebih terjangkau di masa depan.

Samsung memiliki banyak anak usaha di berbagai bidang. Salah satunya adalah Samsung Electronics, departemen yang mengembangkan lini mobile Galaxy, dan Samsung Display yang memproduksi layar untuk berbagi produk termasuk smartphone, TV, dan monitor.

Menurut laporan, divisi mobile di Samsung Electronics telah menghubungi beberapa perusahaan manufaktur kaca yang dapat dilipat. Hal ini membuat perusahaan dapat meningkatkan persaingan antara penyedia, serta menurunkan harga, sementara teknologinya kian berkembang seiring waktu.

Rencana Samsung ini juga bertujuan agar Samsung Electronics menurunkan harga dan beban kerja divisi layar, serta sekaligus menjaga kualitas tinggi dan perfoma teknologinya.

(Din/Why)