Sukses

Android 10 Akhirnya Sambangi Xiaomi Mi A3

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya melanjutkan peluncuran Android 10 untuk Mi A3. Perusahaan sebelumnya menghentikan sementara pembaruan tersebut karena beberapa masalah, termasuk laporan bug pada sensor sidik jari.

Dilansir GSM Arena, Jumat (20/3/2020), Xiaomi dilaporkan sudah berhasil menyelesaikan masalah yang ada sebelumnya.

Sejumlah pengguna Mi A3 disebut sudah mendapatkan versi stabil Android 10, dan memasangnya pada perangkat mereka.

Pembaruan tersebut membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1.37GB. Peluncuran Android 10 untuk Mi A3 sekaligus bersamaan dengan patch keamanan Maret 2020.

Kehadiran OS ini membawa sejumlah fitur yang ada pada Android 10, termasuk dark mode, navigasi gesture baru, dan kontrol privasi yang lebih baik.

Pembaruan ini sudah dirilis di Brasil dan India, serta akan menuju lebih banyak wilayah lain.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Tarik Pembaruan Android 10 untuk Mi A3

Xiaomi sebelumnya menarik pembaruan OS Android 10 untuk Xiaomi Mi A3. Hal ini disebabkan muncul masalah dalam peluncuran software tersebut.

Mi A3 mulai menerima notifikasi untuk Android 10 beberapa waktu lalu. Namun, sejumlah pengguna awal melaporkan setelah memasang OS tersebut, ponsel menjadi tidak responsif.

Masalah tersebut dialami cukup banyak pengguna, sehingga Xiaomi dilaporkan memutuskan menarik kembali pembaruan tersebut. Perusahaan akhirnya hanya memberikan paket keamanan baru, tapi smartphone masih menjalankan Android Pie.

Berdasarkan keterangan di Xiaomi Customer Care, sebelumnya ada banyak keluhan dan pembaruan akan dirilis kembali setelah selesai mengatasi masalah tersebut.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Talenta Hadirkan Aplikasi Pemantau Kehadiran Karyawan untuk Dukung Work From Home
Artikel Selanjutnya
HMD Global Umumkan Nokia 8.3 5G, Ini Spesifiksi dan Harganya?