Sukses

Bocoran Desain dan Spesifikasi Mi A3 Muncul di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar Xiaomi Mi A3 kembali muncul di internet. Kali ini, bocoran informasi yang muncul adalah render desain smartphone tersebut dan spesifikasi yang diusung.

Adapun render smartphone ini terungkap beberapa waktu lalu dari laporan Winfuture.de beberapa waktu lalu. Dikutip dari Phone Arena, Selasa (16/7/2019), smartphone ini mengusung desain notch waterdrop yang berfungsi untuk meletakkan kamera depan.

Sementara di bagian belakang Mi A3 ada tiga lensa yang disusun secara vertikal dengan lensa utama kemungkinan memiliki resolusi 48MP. Sementara dua lensa lain memiliki resolusi 8MP dan 2MP.

Xiaomi disebut menggunakan bodi berbahan kaca menggantikan aluminium yang sebelumnya dipakai di versi sebelumnya. Adapun di bagian belakang ada logo Xiaomi disertai Android One di sisi pojok kanan bawah.

Tampilan render Xiaomi Mi A3 (sumber: Winfuture.de)

Absennya pemindai sidik jari disebut karena Xiaomi menggunakan pemaindai sidik jari di layar. Xiaomi Mi A3 menjalankan Android 9 Pie saat meluncur nanti dan akan diperbarui ke Android 10 Q di akhir tahun ini.

Adapun untuk spesifikasi, Xiaomi disebut akan menyematkan Snapdragon 665 yang menjanjikan performa lebih baik dari pendahulunya.

Chipset itu besar kemungkinan akan dipadu dengan RAM 4GB atau 6GB yang dipadukan memori internal 64GB atau 128GB.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Kembangkan Smartphone Android One Berkamera 48MP, Mi A3?

Masih ingat dengan Mi A2, smartphone berbasis Android One milik Xiaomi?

Hadirkan OS Android stock, hardware kelas atas, dan harga terjangkau, wajar bilamana banyak penggemar setia Xiaomi (atau dikenal dengan Mi fans) menunggu lini penerus Mi A2.

Beruntung, harapan dan doa banyak Mi fans di berbagai negara mungkin bakal segera terjawab. Baru-baru ini, sebuah laporan tentang perangkat Android One milik Xiaomi muncul di internet.

Dikutip dari laman Android Authority, Minggu (7/7/2019), Xiaomi mendaftarkan sebuah smartphone dengan nomor model M1906F9SH di FCC (Federal Communications Commission).

Berdasarkan foto yang bisa kamu lihat di bawah, terungkap panel belakang bertuliskan label "48MP AI camera" dan tulisan Android One.

3 dari 3 halaman

Bakal Pakai Sensor Sidik Jari di Bawah Layar?

Perlu dicatat, Xiaomi sepertinya tidak akan menyertakan pemindai sidik jari di bodi belakang smartphone.

Ini berarti, sensor sidik jari tersebut bakal muncul di depan atau du bawah layar perangkat.

Sebelumnya, XDA-Developers melaporkan Xiaomi sedang mengerjakan dua ponsel Android One dengan sensor sidik jari di dalam layar.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
PODCAST: Tren Smartphone dengan Kamera Lebih dari Dua
Artikel Selanjutnya
Xiaomi, Oppo, dan Vivo Berkolaborasi Rancang Sistem Transfer File ala Apple