Sukses

Klassku Bagikan Voucher untuk Belajar Online Lewat Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengajak peserta didik di kota-kota terdampak virus corona untuk belajar online menggunakan portal Rumah Belajar dan edtech startup mitra Kemdikbud. 

Kebijakan ini menanggapi penyebaran virus corona di beberapa wilayah di Indonesia. 

Melengkapi Rumah Belajar Kemdikbud dan mitranya, juga hadir aplikasi edtech untuk membantu peserta didik belajar online dari smartphone, yakni Klassku. 

"Klassku hadir sebagai inovasi agar belajar di rumah tetap efektif dan asyik seperti di sekolah. Selain itu, tidak perlu panik untuk menghadapi ancaman tertularnya Corona, bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lebih baik daripada berada di luar rumah," kata perusahaan melalui keterangan tertulis

Aplikasi ini tersedia di Google Play Store untuk perangkat berbasis Android. Salah satu kelebihan Klassku, menurut perusahaan, adalah tenaga pengajar terverifikasi dan muatan pelajaran sesuai dengan kurikulum. 

Di kesempatan kali ini Klassku menawarkan voucher dengan kode TETAPBELAJAR bagi peserta didik SD, SMP, dan SMA semua jurusan. 

 

2 dari 2 halaman

Kemdikbud Ajak Siswa Gunakan Portal Rumah Belajar

Sebelumnya melalui akun Twitter resminya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengajak siswa yang kegiatan belajar mengajar di sekolahnya dihentikan sementara untuk belajar online menggunakan portal Rumah Belajar dan mitra edtech startup.

Mitra edtech startup yang mendukung inisiatif ini adalah Google for Education, Microsoft Office 365, Ruangguru, Zenius, Quipper, Sekolahmu, dan Kelas Pintar.

Layanan belajar online yang dapat diakses oleh umum secara gratis meliputi:

  1. Google G Suite for Education, yang beralamat di https://blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/.
  2. Kelas Pintar, yang beralamat di kelaspintar.id
  3. Microsoft Office 365, yang beralamat di https://www.microsoft.com/id-id/education/products/office
  4. Quipper School, yang beralamat di https://www.microsoft.com/id-id/education/products/office
  5. Sekolah Online Ruangguru, yang beralamat di https://sekolahonline.ruangguru.com/
  6. Sekolahmu, yang beralamat di https://www.sekolah.mu/tanpabatas
  7. serta Zenius, yang beralamat di https://www.zenius.net/belajar-mandiri/