Sukses

Redmi Note 9 Siap Debut, Usung 4 Kamera?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru dari Redmi dipastikan akan hadir dalam waktu dekat. Informasi itu diketahui dari sejumlah bocoran yang ada di akun Twitter resmi Redmi India beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (10/3/2020), Redmi India telah mengumumkan Redmi Note 9 akan diperkenalkan pada 12 Maret 2020.

"Persiapkan dirimu untuk peluncuran produk Redmi terbesar di 2020! Hadir dengan ProCamerasMaxPerformance yang belum pernah dilihat sebelumnya! RedmiNote baru akan meluncur pada 12 Maret," tulis akun Redmi India.

Meski belum ada informasi lengkap soal smartphone ini, Redmi sebenarnya sudah mengungkap sedikit teaser dari Redmi Note 9. Salah satunya adalah smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang.

Selain itu, dari situs Amazon India disebut Redmi Note 9 akan hadir dengan desain premium, kemampuan fast charging yang ditingkatkan, dan pengalaman bermain gim yang lebih mulus.

Sementara dari teaser yang diunggah Managing Director Xiaomi India, Redmi Note 9 diketahui memiliki port USB Type-C dan masih memiliki headphone jack. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi Redmi nanti.

2 dari 3 halaman

Redmi Note 7 Masuk Daftar Smartphone Terlaris di Dunia

Sebelumnya, perusahaan riset pasar, Canalys, merilis laporan daftar 10 smartphone terlaris di dunia pada tahun lalu. Xiaomi berhasil masuk daftar 10 besar tersebut bersama dengan Apple dan Samsung.

Redmi Note 7 menjadi salah satu smartphone dengan penjualan terlaris di dunia pada tahun lalu. Seri smartphone ini sendiri digemari di pasar Indonesia.

"Sambutan seri Redmi Note di Indonesia sungguh luar biasa, dan kami terus bekerja keras untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang sebenarnya," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam keterangan resminya.

iPhone XR berada di peringkat pertama daftar 10 smartphone populer di dunia pada tahun lalu. Peringkat lima besar lain adalah iPhone 11, Galaxy A10, Galaxy A50, dan Galaxy A20. Smartphone lainnya yang menempati peringkat selanjutnya adalah Redmi Note 7, iPhone 8, iPhone 11 Pro Max, iPhone 7, dan Galaxy S10 Plus.

3 dari 3 halaman

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Sementara itu, produk Xiaomi lainnya yaitu Redmi Note 8 dan Note 8 Pro berada di daftar 10 smartphone populer pada kuartal IV (Q4) pada tahun lalu.

Diluncurkan pada Oktober 2019, Xiaomi mengumumkan pengapalan seri Redmi Note 8 yang diklaim telah mencapai lebih dari 400,000 unit selama 75 hari pertama setelah diluncurkan.

Redmi Note 8 hadir dengan empat kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 48MP dengan aperture f/1.79 dengan bidang pandang 79.4°. Smartphone ini disokong chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan performa yang kuat.

Sementara itu, Redmi Note 8 Pro mempelopori tren empat kamera dengan resolusi utama 64MP. Kamera ini bisa menangkap foto yang mampu dicetak dengan ukuran hingga 3,26 meter. Smartphone ini didukung chipset MediaTek Helio G90T.

(Dam/Ysl)