Sukses

Mendadak Jago Masak Lewat Aplikasi TikTok

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kreator konten memanfaatkan media sosial, termasuk TikTok, untuk berbagi tips aktivitas sehari-hari, seperti kebugaran, kesehatan, dan juga memasak.

Salah satu akun TikTok yang rajin membuat video pendek berisi tips memasak atau membuat makanan adalah @dapurfajar. Di tiap postingan-nya, ia mampu membuat siapa pun mendadak jago memasak.

Menariknya, kebanyakan makanan yang dibeberkan cara membuatnya merupakan makanan yang sedang digemari. Langkah-langkah membuat makanannya juga dibuat terlihat mudah sehingga ingin mencobanya secara langsung.

Berkat berbagai karya kreatifnya tersebut, @dapurfajar telah memiliki 69 ribu followers. Selain itu, akun ini juga telah memiliki 551 ribu likes.

Menurut data dari TikTok, Sabtu (22/2/2020), adapun salah satu video paling favorit adalah cara membuat Cheetos, yang tercatat telah dilihat lebih dari 129 ribu kali.

Video lainnya yang tak kalah menarik adalah cara membuat silky puding rasa Milo, di mana telah ditonton lebih dari 94 ribu kali. 

 

 

2 dari 3 halaman

Cerdik Memanfaatkan Platform

Melihat video-videonya, akun @dapurfajar terbilang cerdik memanfaatkan platform TikTok yang membatasi durasi video.

Rata-rata resep masakan yang dipilih merupakan makanan ringan yang mudah dibuat. Makanan ringan yang dipilih juga yang banyak digemari, seperti tahu bulat, serabi, sosis, dan lain-lain.

Resep yang dibutuhkan juga mudah ditemui, kebanyakan tersedia di dapur atau minimarket. Dari sini, pengguna TikTok terbukti mampu memanfaatkan platform berbagi video untuk menciptakan beragam konten positif.

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading