Sukses

Ini Alasan Kamera Realme C3 Versi Indonesia Beda dengan India

Di Indonesia, Realme C3 hadir dengan tiga kamera utama. Sementara, di India hanya memiliki dua kamera utama.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor Tiongkok Realme merilis smartphone entry level terbarunya yakni Realme C3. Sebelumnya, Realme sudah merilis ponsel pintar ini di India.

Namun, perangkat Realme C3 versi Indonesia dengan India memiliki sejumlah perbedaan signifikan. Perbedaan paling menonjol adalah dalam hal kamera.

Di Indonesia, Realme C3 hadir dengan tiga kamera utama. Sementara, di India Realme C3 hanya memiliki dua kamera utama.

Tak hanya itu, dari segi RAM dan kapasitas memori pun berbeda. Realme C3 versi Indonesia hanya memiliki satu opsi memori yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara di India, hanya RAM 4GB dan memori internal 64GB yang ditawarkan.

Apa alasan Realme menghadirkan versi berbeda dari Realme C3 untuk Indonesia dan India?

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian mengatakan, perbedaan spesifikasi perangkat di kedua negara ini berbeda mengingat kebutuhan konsumen di masing-masing pasar yang juga berbeda.

"Di setiap negara memang berbeda-beda kebutuhannya. Jadi tipe yang dihadirkan itu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di masing-masing pasar," kata Felix usai peluncuran Realme di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Tiga Kamera

Realme C3 varian Frozen Blue dan Blazing Red. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kata Felix, konsumen di Indonesia membutuhkan smartphone dengan tiga kamera, maka kapasitas RAM dan memori internalnya dikorbankan agar bisa membuat ketiga kamera bisa diterapkan.

"Banyak yang mengira kamera utama Realme C3 ada dua, tetapi di Indonesia, kami mengorbankan kapasitas RAM dan ROM untuk menghadirkan lebih banyak kamera. Karena kalau kameranya hanya dua akan sama dengan Realme C2," kata Felix, memberi penjelasan.

Di Indonesia, ketimbang pendahulunya, yakni Realme C2, Realme melakukan upgrade terhadap layar, kamera, dan menambahkan fingerprint scanner.

Intinya, kata Felix, barang yang dibawa ke pasar Indonesia disesuaikan dengan kebutuhan pasarnya masing-masing.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.