Sukses

Nintendo Tambah Daftar Gim Lawas untuk Switch

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo memastikan menambah judul gim lawas dari SNES dan NES yang akan hadir di Switch. Informasi ini diketahui dari pengumuman yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Engadget, Jumat (14/2/2020), salah satu judul SNES yang akan hadir layanan berlangganan Switch adalah Pop'n TwinBee. Rencananya, gim ini akan rilis di Switch Online pada 19 Februari 2020.

Selain itu, Nintendo juga akan memboyong Smash Tennis di layanan tersebut. Sementara dari gim NES, perusahaan asal Jepang itu akan menghadirkan Shadow of the Ninja dan Eliminator Boat Duel.

Perlu diketahui, Nintendo pertama kali memboyong gim dari SNES ke Switch Online pada September tahun lalu. Sebagai permulaan, gim yang dibawa kebanyakan judul terkenal, seperti Super Mario Kart, Super Mario World, dan A Link to the Past.

Meski sudah memboyong sejumlah gim lawas, usahaan mengatakan gim dari SNES dan NES tidak akan rilis secara rutin. Hal itu dibuktikan dengan tidak judul SNES lain yang dibawa ke Switch hingga Desember 2019.

Selain SNES dan NES, Nintendo juga akan memboyong sejumlah gim dari Wii U. Hal itu dilaporkan Emily Rogers yang dikenal sering membocorkan rencana dan proyeksi Nintendo secara akurat.

2 dari 4 halaman

Gim Baru Nintendo Switch Hasil Porting dari Nintendo Wii U

"Nintendo telah secara resmi mengumumkan remaster/remake dari Tokyo Mirage Sessions #FE dan Xenoblade Chronicles 1 untuk tahun ini," kata Emily dikutip dari Comic Book, Senin (6/1/2020).

Selain itu, Emily meyakini setidaknya ada dua gim Nintendo Switch baru hasil porting dari Nintendo Wii U.

"Judul kedua gim itu tidak sulit ditebak karena tidak banyak game Wii U yang tersisa," tutur Emily.

Tidak disebutkan secara gamblang apa judul kedua gim itu, tetapi banyak orang menyebut keduanya adalah Super Mario 3D World dan Pikmin 3. Terlepas dari bocoran ini, kita patut menunggu konfirmasi perusahaan terkait hal ini.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Model Baru Nintendo Switch Tahun Ini

Di sisi lain, tahun ini Nintendo disebut akan merilis model baru Switch yang hadir dengan sejumlah peningkatan.

Namun, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (31/1/2020), CEO Nintendo membantah rumor tersebut. Dia menegaskan bahwa perusahaan tidak berencana untuk merilis model baru Nintendo Switch.

Untuk diketahui, hingga akhir Desember 2019 total perangkat Nintendo Switch yang telah terjual mencapai lebih dari 52 juta unit. 

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanya Modal Screenshot Bisa Dapat Nintendo Switch, Ini Buktinya!
Artikel Selanjutnya
Proses Produksi Nintendo Switch Terdampak Virus Corona