Sukses

Proses Produksi Nintendo Switch Terdampak Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona yang tengah mewabah juga berpengaruh terhadap produksi Nintendo Switch.

CEO Nintendo, Shuntaro Furukawa, menyebut proses produksi Nintendo Switch di Tiongkok terdampak oleh virus corona.

Mengutip Reuters, Kamis (6/2/2020), Shuntaro mengatakan proses produksi dan pengiriman Nintendo Switch berikut aksesori pendukungnya terpaksa mengalami penundaan. Shuntaro menyebut hal ini "tidak dapat dihindari".

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa penyebaran virus Corona di Tiongkok dinilai akan memengaruhi produksi berbagai produk Apple di negara tersebut. Sejumlah produk Apple, termasuk iPhone dan AirPods memang diproduksi di Tiongkok.

Pusat-pusat produksi utama para mitra pemasok Apple berada di dekat provinsi Henan dan Guangdong. Kedua wilayah tersebut berdekatan dengan provinsi Hubei, di mana virus corona bermula.

2 dari 2 halaman

Virus Corona Pengaruhi Rantai Suplai Aksesori Galaxy S20

Selain Apple dan Nintendo, penyebaran virus corona juga dilaporkan akan memengaruhi sejumlah rantai suplai, termasuk untuk aksesori lini Samsung Galaxy S20.

Konsumen pun diperkirakan akan kesulitan mendapatkan pelindung layar dan casing setelah peluncuran pada bulan depan.

Sejumlah manufaktur disebut menyampaikan pemberitahuan pengiriman produk akan tertunda karena penyebaran virus Corona, dan perpanjangan libur Tahun Baru Imlek.

Pemerintah Tiongkok secara resmi memperpanjang waktu liburan sebagai cara untuk mengatasi penyebaran virus Corona, sehingga banyak pabrik menangguhkan operasional.

Selain pabrik untuk memproduksi smartphone, banyak rantai suplai berada di Tiongkok.

(Why/Ysl)

Loading