Sukses

Sequoia Gelar Investor Pitch Day secara Online Gara-Gara Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan modal ventura Sequoia memutuskan untuk menggelar investor pitch day di Tiongkok secara online guna menghindari penyebaran virus corona.

Pada acara rutin ini, Sequoia mengundang sejumlah investor potensial untuk menyimak paparan startups yang ada di fase early-stage investments.

"Saya sepenuhnya memahami tantangan yang dihadapi pengusaha selama wabah virus corona saat ini," ujar Neil Shen, founding and managing partner Sequoia China dikutip dari Reuters, Kamis (13/2/2020).

Dia menyebut isu virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia sebagai sebuah tantangan.

"Peristiwa-peristiwa seperti ini adalah kejadian yang harus dihadapi dan diatasi oleh setiap bisnis untuk menjadi perusahaan yang bertahan lama," tutur Neil.

2 dari 3 halaman

East Ventures Tunjuk Triawan Munaf Jadi Penasihat

Diwartakan sebelumnyan, perusahaan modal ventura East Ventures mengumumkan penunjukan mantan Kepala BEKRAF, Triawan Munaf, sebagai penasihat.

"Pak Triawan berbagi nilai yang sama dengan East Ventures. Dengan pengalaman dan kemampuan Pak Triawan, kami berharap dapat mengembangkan ekonomi digital Indonesia lebih cepat," ujar Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures, dalam keterangan resminya.

Willson juga menyoroti bahwa ketika BEKRAF dipimpin oleh Triawan Munaf, lembaga tersebut telah meletakkan fondasi yang solid untuk 16 subsektor ekonomi kreatif Indonesia.

"Selama masa jabatannya sebagai Kepala BEKRAF, Pak Triawan dikenal sebagai pribadi yang ramah dan praktis. Pencapaian ekonomi kreatif Indonesia mencapai titik yang tinggi di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya dan tim Bekraf berhasil meletakkan fondasi yang kukuh untuk 16 subsektor ekonomi kreatif Indonesia," tutur Willson.

3 dari 3 halaman

Triawan Munaf Apresiasi East Ventures

Triawan mengapresiasi East Ventures, yang menurut dirinya, konsisten "melaksanakan misi perusahaan dalam membentuk ekosistem startup yang kuat, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain di Asia Tenggara."

"Saya senang dapat bergabung dengan perusahaan modal ventura terdepan yang memiliki visi yang sama dengan saya, yaitu membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan menciptakan ekonomi digital yang lebih inklusif untuk kebaikan bersama," tutur pria yang juga merupakan komisaris Garuda itu. 

Bagi perusahaan modal ventura paling aktif di Asia Tenggara itu, kehadiran Triawan Munaf menjadi tonggak pencapaian baru mengawali tahun 2020 ini.

(Why/Isk)

Loading