Sukses

Huawei Rilis FreeBuds 3 dengan Valentine Red Edition

Liputan6.com, Jakarta - Huawei merilis varian warna baru untuk FreeBuds 3. Selain warna hitam dan putih, kini True Wireless Stereo (TWS) earbuds tersebut hadir dalam balutan merah.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (9/2/2020), FreeBuds 3 warna merah ini hadir menjelang hari Valentine. Huawei menyebut varian warna baru ini sebagai "Valentine Red Edition."

FreeBuds 3 dijual dengan harga 179 euro atau sekira Rp 2,6 juta. Wireless earbuds ini memiliki desain yang mirip dengan AirPods.

Terlepas dari kemiripannya, produk ini dilengkapi berbagai fitur untuk perangkat Android. Namun, pengalaman terbaik disebut dapat dirasakan dengan perangkat Huawei dan aplikasi pendamping AI Life.

Huawei FreeBuds 3 ditenagai chipset Kirin A1 dengan dukungan untuk Bluetooth 5.1. Fitur-fitur lainnya termasuk dukungan wireless charging dan fast charging USB-C.

2 dari 2 halaman

Huawei Siapkan 70 Aplikasi Android Paling Populer

Lebih lanjut, Huawei tengah berusaha agar bisa menghadirkan berbagai aplikasi Android populer untuk ekosistemnya. Hal ini merupakan salah satu upaya Huawei karena tak lagi bisa mengandalkan Google Mobile Services (GMS) termasuk Play Store, yang berisi banyak aplikasi.

Huawei dilaporkan akan menghadirkan 70 aplikasi Android paling populer untuk deretan smartphone terbarunya nanti. Semuanya akan menjadi aplikasi pre-installed atau bawaan.

Aplikasi-aplikasi tersebut akan dikelompokkan berdasarkan wilayah, serta akan diperbarui berdasarkan daftar populer di Play Store.

Kendati demikian, Huawei tetap tidak dapat menghadirkan beberapa aplikasi populer seperti Facebook Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Semua aplikasi tersebut adalah milik perusahaan Amerika Serikat (AS).

Seperti diketahui, pemerintah AS memasukkan Huawei dalam daftar hitam perdagangan, sehingga tidak lagi bisa leluasa menggunakan produk-produk buatan negara tersebut.

Laporan mengenai rencana kehadiran 70 aplikasi populer tersebut berasal dari presentasi tertutup yang diadakan oleh Huawei untuk jurnalis dari Eropa Timur. Huawei diperkirakan menerapkan rencana baru ini pada seri P40, yang diprediksi akan diumumkan pada 26 Maret 2020.

Rencana Huawei ini dapat memudahkan para pengguna smartphone baru miliknya. Pengguna tidak perlu bergantung pada file APK untuk bisa menggunakan aplikasi Android disebabkan absennya Play Store.

(Din/Why)

Loading