Sukses

Bayar Transaksi di HappyFresh Bisa Pakai DANA

Pengguna HappyFresh kini bisa membayar transaksi dengan memakai dompet digital DANA.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna HappyFresh kini bisa membayar transaksi di layanan online grocery (kebutuhan sehari-hari) tersebut dengan memakai dompet digital DANA. Kolaborasi ini menjadikan aktivitas berbelanja digital nontunai untuk produk-produk kebutuhan sehari-hari menjadi semakin mudah, praktis, nyaman, dan aman.

"Kehadiran DANA sebagai pendukung transaksi nontunai pada platform online groceries HappyFresh menjadi konfirmasi sekaligus pendorong menguatnya kepercayaan ekosistem ekonomi digital terhadap keandalan dan keamanan DANA," ujar Darrick Rochili, Chief Innovation Officer (CIO) DANA dalam keterangannya.

DANA, lanjut Darrick, selalu berupaya menjembatani masyarakat Indonesia menuju "Inklusi Keuangan Digital". Bagi pengguna DANA, terutama kalangan urban yang sangat produktif dan memiliki mobilitas tinggi, kolaborasi dengan HappyFresh memberikan banyak keuntungan.

Di tengah kesibukan yang padat, mereka dapat dengan mudah mengakses aplikasi atau situs web HappyFresh dan memilih supermarket atau toko kebutuhan khusus yang menjadi preferensinya untuk berbelanja. Setelah memilih produk-produk yang ingin dibeli, pengguna DANA dan pelanggan HappyFresh dapat melakukan pembayaran digital nontunai menggunakan DANA.

"Kehadiran DANA sebagai metode pembayaran nontunai di HappyFresh, menjadi salah satu inovasi DANA di bidang online groceries untuk pertama kalinya. DANA membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan lebih banyak pihak untuk dapat mewujudkan budaya nontunai yang makin inklusif di Indonesia," tutur Darrick menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi perdana bagi HappyFresh

Sementara itu, Fajar Budiprasetyo, CTO dan Co-Founder HappyFresh Group menyebut kolaborasi ini juga menjadi inovasi perdana bagi HappyFresh dalam memberikan solusi bagi pelanggan yang belum memiliki akses kartu kredit.

"Kolaborasi ini menggambarkan aksesibilitas serta kapabilitas HappyFresh yang makin meningkat, beragam pilihan yang disediakan dari preferensi retailer, slot waktu pengantaran serta pilihan metode pembayaran yang beragam," katar Fajar.

Sejauh ini HappyFresh telah bekerja sama dengan lebih dari 150 supermarket dan toko-toko khusus di Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang.

"Kami berharap kolaborasi DANA dan HappyFresh menjadi edukasi positif bagi masyarakat luas bahwa kompetensi ekonomi digital relevan untuk semua model bisnis, tidak hanya toko-toko online, tapi juga toko-toko offline. Keberadaan platform digital seperti DANA dan HappyFresh adalah sebagai infrastruktur pembayaran dan enabler terselenggaranya transformasi digital di Indonesia," pungkas Darrick.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini