Sukses

ZTE Tegaskan Tetap Hadir di MWC 2020

Setelah sempat mengumumkan tidak hadir di MWC 2020, ZTE menegaskan diri akan ikut serta dan memamerkan produk serta teknologi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, ZTE dilaporkan batal berpartisipasi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Keputusan itu diumumkan lewat konferensi pers yang digelar perusahaan.

Namun menurut pernyataan terbaru, perusahaan asal Tiongkok itu ternyata masih akan menghadiri ajang teknologi tersebut. Informasi ini diumumkan melalui akun Twitter resmi ZTE.

"ZTE akan berpartisipasi di MWC 20 Barcelona seperti yang direncanakan, menunjukkan solusi komprehensif 5G, dan beragam perangkat 5G. Booth ZTE ada di 3F30, Hall 3, FIRA GRAN VIA," tulis perusahaan seperti dikutip dari akun Twitternya, Kamis (6/2/2020).

Tidak hanya mengumumkan kehadirannya, perusahaan juga memastikan telah mengikuti petunjuk yang diberikan departemen kesehatan Tiongkok dan WHO untuk memastikan kesehatan karyawan termasuk konsumennya.

Perlu diketahui, ZTE sempat mengumumkan tidak akan berpartisipasi di MWC 2020 karena dampak virus corona. Juru bicara ZTE menyebut penyebab lain karena penundaan perjalanan dan masalah visa.

Untuk itu, perusahaan mengatakan seluruh karyawan dari daratan Tiongkok, termasuk warga negara selain Tiongkok, dipastikan tidak memiliki gejala virus corona dalam kurun waktu dua minggu sebelum keberangkatan dan kedatangan di MWC 2020.

"Sebagai tambahan, karyawan juga diisolasi lebih dulu untuk memastikan kesehatan dan keamanan seluruh staf," tulis perusahaan. ZTE juga memastikan karyawan senior yang berpartisipasi dalam pertemuan tingkat tinggi diisolasi di Eropa setidaknya dua pekan sebelum MWC.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menegaskan peralatan eksibisi dibersihkan setiap hari. "Kami juga memastikan staf di booth presentasi berasal dari luar Tiongkok, dan kebanyakan dari Eropa," tulis ZTE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan ZTE Mundur dari MWC 2020

Sebelumnya, juru bicara ZTE mengatakan, karena hambatan visa, beberapa orang tidak akan tiba di Barcelona pada waktunya.

Namun menurutnya, kasus xenophobia terhadap warga Tiongkok yang menyertai merebaknya wabah virus corona juga berperan dalam keputusan ini. 

"Kami cenderung menjadi perusahaan yang sangat sopan dan tidak ingin membuat orang jadi tidak nyaman," kata perwakilan perusahaan.

Tahun lalu, ZTE berpartisipasi di MWC dan memperkenalkan sebuah smartphone 5G pertama mereka.

Sejauh ini, GSMA selaku penyelenggara MWC menyebut, konferensi akan tetap berlangsung sesuai rencana.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kebersihan dan Higienitas di Area MWC

GSMA sendiri sudah mengeluarkan pernyataan pers terbaru yang menyebut, akan ada dampak minimal sehubungan dengan perlindungan terhadap virus corona.

Misalnya saja, petugas akan meningkatkan kebersihan dan higienitas segala hal yang sering dipakai, misalnya area katering, permukaan handrail, toilet, pintu masuk dan keluar, layar sentuh publik, dan lain-lain.

GSMA juga akan meningkatan dukungan medis di area MWC, meningkatkan kepedulian terkait kebersihan, serta menyediakan sanitasi dan meterial disinfektan untuk publik.

Berbagai hal juga disiapkan termasuk petugas kesehatan untuk memastikan kelancaran selama MWC 2020.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.