Sukses

Jadwal Rilis Gim Cyberpunk 2077 Mundur, Ini Kata CD Projekt

CD Projekt, selaku pengembang gim Cyberpunk 2077 akhirnya buka suara dan mengungkap alasan diundurnya peluncuran.

Liputan6.com, Jakarta - Cyberpunk 2077 merupakan salah satu dari sekian banyak judul gim yang paling ditunggu peluncuran pada tahun ini.

Sudah diumumkan semenjak 2015, wajar bilamana ada gamer yang merasa kesal ketika mengetahui gim buatan CD Projekt ini ditunda peluncurannya.

Walau masih belum ada alasan pasti kenapa peluncuran gim tersebut ditunda, banyak gamer meyakini masalah penundaan gim itu disebabkan oleh performa konsol Xbox One dan PS4 tidak cukup kuat.

Terkini, CD Projekt, selaku pengembang gim Cyberpunk 2077 akhirnya buka suara dan mengungkap alasan diundurnya peluncuran gim teranyar mereka.

Lewat pesan di forum CD Projekt, Benzenzimmern, mengonfirmasi peluncuran Cyberpunk 2077 ditunda dari jadwal yang ditentukan karena untuk mengoptimasi gim.

"Proses optimasi ini merupakan proses yang normal untuk hampir semua judul gim, jadi tidak ada hubungan dengan performa konsol PS4 dan Xbox One," tulis Benzenzimmern sebagaimana dikutip dari forum CD Projekt, Rabu (29/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Gim yang Ditunda Peluncurannya

Trailer terbaru The Last of Us 2 konfirmasi kapan gim ini dirilis. (Doc: PlayStation)

Selain Cyberpunk 2077, masih ada beberapa judul gim yang ditunda peluncuran pada tahun ini.

Adapun gim lain yang juga dipindah tanggal rilisnya, termasuk The Last of Us 2, Final Fantasy VII Remake, Iron Man VR, Dying Light 2, Watch Dogs: Legion, dan lainnya.

Cyberpunk 2077 saat ini sedang dikembangkan dan dijadwalkan meluncur untuk platform PC Windows, PS4, Stadia, dan Xbox One pada 17 September 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.