Sukses

Pocophone F1 Sudah Bisa Cicipi Android 10

Seiring waktu, semakin banyak smartphone yang bisa mencicipi OS Android 10. Salah satunya adalah Pocophone F1.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu, semakin banyak smartphone yang bisa mencicipi OS Android 10. Salah satunya adalah Pocophone F1.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (23/1/2020), pembaruan OS ini sekaligus hadir dengan MIUI versi 11.0.4.0QEJMIXM. Selain itu, pembaruan ini juga termasuk patch keamanan Android edisi 1 Januari 2020.

Android 10 dilaporkan sudah tersedia untuk Pocophone F1 yang menjalankan MIUI 10 versi stabil dan MIUI 11 beta stabil. Jika pengguna tidak melihat ada notifikasi terkait pembaruan OS, maka pengguna bisa memeriksanya secara manual di menu pengaturan.

Untuk bisa mengunduh software ini, pengguna harus menyediakan ruang penyimpanan sebesar 1,9GB.

Pembaruan Android ini juga mencakup beberapa perbaikan kecil untuk notifikasi, scrolling screenshot, dan Game Turbo.

Pocophone F1 merupakan smartphone yang dirilis pada 2018. Smartphone ini pertama kali hadir berbasis OS Android 8.1, dan sebelumnya juga sudah mendapatkan pembaruan ke Android 9.0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Pisah dari Poco

Lebih lanjut, VP Xiaomi Global, Manu Kumar Jain, beberapa hari lalu mengungkapkan bahwa Poco kini terpisah sebagai merek dan beroperasi secara mandiri. Sejak kehadirannya, Poco melenggang ke pasar sebagai sub-brand dari Xiaomi.

"Poco yang dimulai dari sub-brand Xiaomi, telah tumbuh dengan identitasnya sendiri. Poco F1 merupakan ponsel populer. Kami merasa ini waktu yang tepat membiarkan Poco beroperasi sendiri," tulisnya.

Sayangnya, Janu tidak mengungkapkan informasi lain yang lebih rinci mengenai rencana Poco pada tahun ini.

Poco sendiri saat ini dilaporkan sedang menyiapkan penerus Pocophone F1. Menurut laporan sebelumnya, Xiaomi telah mengajukan surat resmi untuk mendaftarkan merek dagang untuk Poco F2.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.