Sukses

Xiaomi Daftarkan Paten Poco F2, Segera Dirilis?

Xiaomi dilaporkan telah mengajukan surat resmi untuk mendaftarkan merek dagang untuk Poco F2.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi resmi meluncurkan Poco F1 (Pocophone F1) yang terinspirasi dari Mi 8 pada Agustus 2018.

Kala itu, Poco F1 merupakan satu-satunya smartphone dengan prosesor Snapdragon 845 paling murah di pasaran.

Mendapatkan sambutan baik dari konsumen, wajar bilamana banyak pecinta gadget penasaran kapan Xiaomi mengumumkan seri penerus Poco F1.

Dikutip dari laman Gizchina, Minggu (12/1/2020), Xiaomi dilaporkan telah mengajukan surat resmi untuk mendaftarkan merek dagang untuk Poco F2.

Dengan ini, berarti Xiaomi akan meluncurkan seri penerus Poco F1 dalam waktu dekat.

Walau sudah mendaftarkan merek dagang Poco F2, bukan berarti Xiaomi akan meluncurkan smartphone tersebut dalam waktu dekat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Poco F2 Marak Beredar

Head of Poco Global Alvin Tse memamerkan Pocophone F1 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, kabar tentang keberadaan Pocophone F2 ini memang sudah banyak bermunculan di internet.

Sebelumnya, Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan ia akan memberikan informasi lebih lanjut terkait seri Poco pada tahun ini.

Kendati demikian, tidak banyak informasi yang diungkap mengenai kehadiran Pocophone generasi kedua ini. Sejumlah rumor sebelumnya hanya menyebut desain smartphone ini tidak lagi mengusung notch di bagian layar. 

3 dari 3 halaman

Arti Kata Poco

Pocophone F1 (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Sekadar informasi, Poco dalam bahasa Spanyol memiliki arti "kecil", tetapi perusahaan memiliki ambisi besar yang telah dibuktikan sejak awal melalui kehadiran Pocophone F1 sebagai smartphone premium dengan harga paling terjangkau.

Dijelaskan Alvin Tse, smartphone tersebut bisa dijual dengan harga terjangkau karena perusahaan menyuguhkan teknologi yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen.

Fokus semacam itu, diyakini bisa membuat Poco sebagai yang terbaik di kelasnya. Alvin menegaskan Poco benar-benar fokus pada berbagai teknologi yang dibutuhkan dan digunakan konsumen.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini