Sukses

Miliarder Jepang Cari Pacar untuk Terbang Bersama ke Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa mencari seorang pacar untuk pergi ke Bulan bersamanya. Sebelumnya, Maezawa diberitakan akan menjadi manusia pertama yang dikirim ke Bulan oleh Elon Musk dengan menggunakan pesawat angkasa Starship.

Di laman situs webnya, Maezawa mempromosikan ia bukan hanya mencari seorang teman, melainkan pasangan untuk menemaninya di perjalanan ke luar angkasa.

Mengutip laman The Verge, Selasa (14/1/2020), situs web Maezawa menyebut, miliarder Jepang itu telah lama bermimpi bisa pergi ke luar angkasa.

"Ia ingin berkunjung ke tempat spesial itu bersama dengan orang spesial," kata laman web Maezawa.

Ajang pencarian jodoh untuk menemani Maezawa ke luar angkasa ini bahkan ditayangkan di layanan web streaming Jepang AbemaTV, dalam acara perjodohan bertajuk "Full Moon Lovers."

2 dari 3 halaman

Ini Syarat Calon Pacar Maezawa

Kontes ini terbuka untuk wanita lajang di atas usia 20 tahun yang memiliki kepribadian menarik, ingin menikmati tantangan, dan menginginkan perdamaian dunia. Para peserta juga harus tertarik untuk pergi ke luar angkasa.

Kalau kamu merasa memenuhi kriteria di atas, pendaftaran akan dilakukan hingga batas waktu 17 Januari. Mereka yang terpilih bisa mengikuti ajang pencarian jodoh dan bisa mengenal Yusaku Maezawa secara personal pada Februari-Maret.

Sementara, proses pengumuman pemenang bakal dilakukan pada akhir Maret.

3 dari 3 halaman

Tentang Yusaku Maezawa

Dua tahun lalu, Elon Musk memilih miliarder Jepang Yusaku Maezawa untuk terbang menjadi penumpang pertama SpaceX.

Sebagaimana dikutip The Verge, Selasa (18/9/2018), Maezawa merupakan miliarder pendiri Zozotown, retailer online pakaian terkemuka di Jepang.

Maezawa akan terbang mengelilingi bulan setidaknya pada 2023. Uniknya dia ingin membawa serta sejumlah seniman untuk mengubah seluruh perjalanan menjadi proyek seni bernama #dearmoon.

"Akhirnya, aku bisa mengumumkan kepada kalian bahwa aku terpilih untuk terbang ke Bulan! Aku pergi ke Bulan bersama seniman!" kata Maezawa memberikan pengumuman.

Maezawa yang berusia 42 tahun itu memiliki angka kekayaan berjumlah USD 2,9 juta atau setara Rp 43,2 triliun.

Selain pebisnis, Maezawa juga seorang kolektor seni dan dia menghabiskan USD 110,5 juta untuk sebuah lukisan tahun 1982 karya Jean-Michel Basquiat.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
20.000 Gadis Ingin Temani Miliarder Yusaku Maezawa Piknik ke Bulan
Artikel Selanjutnya
Miliarder Jepang Cari Pasangan untuk Diajak Wisata ke Bulan, Ini Syaratnya