Sukses

Pertama di Dunia, Oppo Punya Paten Kamera Pop-up di Bodi Samping

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan telah mengajukan paten kamera pop-up yang berbeda dari biasanya. Informasi ini diketahui dari data yang ada di laman China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (8/1/2020), paten desain kamera yang diusung Oppo ini berbeda, sebab posisi kamera pop-up berada di samping bodi, berbeda dari desain saat ini yang berada di atas bodi.

Sketsa awal paten ini memperlihatkan modul kamera pop-up itu akan berada di sisi kanan bodi. Adapun fungsi kamera tersebut masih sama seperti yang ada saat ini, yaitu untuk mengambil foto selfie.

Berdasarkan sketsa desain dari Oppo itu pula diketahui kamera depan berada di atas kamera belakang. Jadi, satu kamera depan dan dua kamera belakang termasuk satu LED flash disusun secara vertikal.

Lalu, tombol power berada di bodi bagian kanan smartphone, sedangkan tombol volume dan slot SIM di sisi kiri. Berada di bagian bawah bodi, ada konektor Type-C dan headphone jack.

Meski paten ini sudah didaftarkan, belum dapat dipastikan apakah Oppo benar-benar merilisnya sebagai sebuah produk.

Tidak tertutup kemungkinan, perusahaan akan melakukan perubahan atau penyesuaian sebelum benar-benar meluncurkannnya.

2 dari 3 halaman

Oppo Akan Umumkan Find X2 di MWC 2020?

Sebelumnya, Oppo disebut sedang bersiap untuk mengumumkan smartphone teranyarnya pada 2020.

Hal ini diungkap langsung oleh Wakil Presiden Oppo dan Presiden Pemasaran Global, Brian Shen, lewat akun media sosialnya di Weibo.

"Selamat Tahun Baru untuk semuanya! Kita akan bertemu lagi lain waktu #Find X2 #," sebagaimana dikutip dari akun Weibo Brian Shen via Gizchina, Jumat (3/1/2020).

Selain dia, CEO Oppo, Chen Mingyong pun mengonfirmasi peluncuran Find X2 dalam salah satu sesi interview dengan media baru-baru ini.

Dengan demikian, besar kemungkinan informasi kapan peluncuran Oppo Find X2 ini akan diungkap perusahaan dalam waktu dekat ini.

Beberapa memprediksi, Oppo akan merilis Find X2 ini dalam gelaran acara tahunan MWC 2020 di Barcelona pada Februari mendatang.

3 dari 3 halaman

Seri Penuh Inovasi

Lebih lanjut, seri Find milik Oppo ini memang terkenal menghadirkan sejumlah inovasi yang menarik untuk smartphone di kelasnya.

Sebelum banyak dipakai oleh vendor lain untuk smartphone mereka, Oppo yang pertama kali memperkenalkan layar 1080p di Find 5 (2013).

Tahun berikutnya, Oppo meluncurkan Find 7A yang menjadi "kerangka" smartphone OnePlus One.

Sayangnya, perusahaan baru mengumumkan seri Find X setelah empat tahun "mati suri".

Dengan waktu tersebut, Oppo memperkenalkan beragam inovasi dan fitur untuk seri Find teranyarnya, seperti teknologi SuperVOOC 50W flash charging dan layar bebas bezel.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Terbaru Oppo Nongol di Geekbench
Artikel Selanjutnya
Oppo Find X2 Pakai Layar 120Hz?