Sukses

4 Smartphone Sony Cicipi Android 10

Liputan6.com, Jakarta - Sony kini tak lagi agresif di pasar smartphone. Kendati demikian, perusahaan masih terus memberikan layanan untuk para konsumennya, termasuk dengan merilis pembaruan OS ke versi Android 10.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (7/1/2020), Sony menghadirkan Android 10 untuk empat smartphone. Tiga di antaranya dirilis dengan menjalankan Android 8.0 Oreo pada awal 2018, sedangkan yang terakhir hadir beberapa bulan lalu berbasis pada Android 9.

Empat smartphone tersebut adalah Xperia XZ3, XZ2, XZ2 Premium, dan XZ2 Compact. Semua smartphone tersebut sebelumnya sudah dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS pada awal tahun ini.

Peluncuran pembaruan ini dilakukan secara bertahap. Oleh sebab itu, kemungkinan sudah ada yang bisa melakukan pembaruan dan ada yang masih harus menunggu.

Sony diprediksi akan merilis Android 10 untuk lebih banyak smartphone, termasuk Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Keduanya dirilis pada Februari 2019, dan berbasis pada Android 9.

2 dari 2 halaman

ZTE Axon 10 Pro Cicipi Android 10

Sama seperti para vendor lain, ZTE juga merilis OS Android 10 untuk produknya. Flagship smartphone ZTE Axon 10 Pro akhirnya mendapatkan pembaruan ke Android 10.

Dilansir GSM Arena, ZTE pada akhir tahun lalu sudah mulai merilis pembaruan ke Android 10 untuk Axon 10 Pro. Pembaruan software ini hadir dengan MiFavor 10, yang diumumkan pada November lalu.

Selain hadir dengan berbagai fitur baru, termasuk dari Android 10, smartphone ini juga mendapatkan kemampuan baru, termasuk bisa otomatis menolak panggilan telepon melalui Game assistant, optimalisasi smart screen home, nada dering grup, dan optimalisasi blacklist.

ZTE Axon 10 Pro merupakan flagship ZTE yang diumumkan pada Februari 2019. Smartphone ini antara lain hadir dengan prosesor Snapdragon 855, layar AMOLED 6,47 inci, dan baterai 4.000mAh.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sony Unggah Pesan Misterius Terkait PS5 di Twitter, Apa Gerangan?
Artikel Selanjutnya
Sony Bakal Umumkan Smartphone 5G di MWC 2020