Sukses

Paten Baru Apple Terungkap, iPhone 2020 Bebas Notch dan Usung Layar Bezeless?

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru akan mengumumkan seri penerus iPhone 11 mereka sekitar September 2020. Walau masih lama, informasi tentang seri iPhone anyar tersebut mulai banyak beredar di internet.

Salah satu informasi itu, datang dari paten unik--dan agak aneh--yang diungkap oleh LetsGoDigital.

Dikutip dari LetsGoDigital via GSM Arena, Kamis (2/1/2019), tampak gambar sketsa paten baru dan beberapa screenshot mock-up yang diprediksi akan tampil di seri iPhone 2020.

Meskipun paten itu diyakini akan tampil di iPhone mendatang, ada beberapa fitur dihilangkan yang saat ini dimiliki iPhone 11 Pro.

Paten desain iPhone 2020? (Doc: LetsGoDigital)

2 dari 3 halaman

Bebas Notch

Gambar render iPhone 12. (Doc: Phone Arena)

Berdasarkan sketsa, perangkat ini memiliki layar persegi panjang dengan sudut-sudut persegi, tidak ada sensor Face ID atau notch, dan tanpa kamera selfie.

Namun, paten itu juga mengungkap seri iPhone yang masih belum ada namanya tersebut masih memiliki tombol power dan volume, slot kartu SIM, juga tombol mematikan notifikasi seperti iPhone saat ini.

Laporan tentang panten ini memang terlalu awal sebagai desain akhir iPhone 2020, terlebih lagi akan mengambil keputusan untuk menghilangkan notch.

Informasi, Apple sendiri merupakan perusahaan teknologi pertama yang memperkenalkan desain ini selama kurang dari empat generasi iPhone.

Pada saat yang sama, laporan ini juga mengonfirmasi sejumlah kabar yang beredar tentang keputusan Apple menghilangkan Face ID dan menggantinya dengan teknologi sensor sidik jari di dalam layar.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi iPhone 2020

Bentuk desain prototipe iPhone 2020. (Doc: Twitter/ Ben Geskin)

Saat ini memang masih sedikit informasi yang dapat diketahui tentang iPhone 2020, namun beberapa orang memprediksi iPhone 2020 akan hadir dalam empat model.

Adapun dua model iPhone 2020 akan tampil dengan layar berukuran 6,1 inci, satu dengan 5,4 inci, dan sisanya tampil dengan 6,7 inci.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Apple Bakal Rilis iPhone SE 2, Harganya Rp 5 Jutaan?
Artikel Selanjutnya
Apple Tolak Saran Uni Eropa Soal iPhone Pakai USB Type-C