Sukses

Capcom Siap Rilis Resident Evil 3 Remake?

Liputan6.com, Jakarta - Capcom dilaporkan akan kembali menggarap gim lawas Resident Evil. Laporan ini pertama kali diketahui dari kanal YouTube Spawn Wave beberapa waktu lalu.

Adapun judul gim Resident Evil yang akan kembali digarap, seperti dikutip dari Tech Radar, Rabu (27/11/2019), adalah Resident Evil 3: Nemesis. Kabarnya, gim ini akan rilis pada 2020.

Selain laporan dari kanal Spawn Wave, Eurogamer dan VGC mengaku pernah mendapat kabar serupa dari sumber yang mengetahui rencana Capcom tersebut. Sayang, pengembang gim itu hingga saat ini masih tutup mulut perihal kabar remake ini.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu, Capcom memang pernah mengaku akan melanjutkan program remake Resident Evil lawas, terlebih jika hal itu memang diinginkan oleh para fans.

Perlu diketahui, gim remake besutan Capcom seperti Resident Evil 2 memang berhasil menuai respons positif. Karenanya, masuk akal apabila pengembang asal Jepang itu ingin melakukan hal serupa.

Sejumlah media gim luar negeri yang mengulas Resident Evil 2 Remake, gim ini mengantongi skor nyaris sempurna. 

GameSpot, misalnya, memberikan skor 9 dari 10. Sementara, Metacritic memutuskan skor 91 persen, dan IGN sendiri menorehkan skor 9 dari 10.

Laman Telegraph, menyimpulkan Resident Evil 2 Remake merupakan gim survival horror paling sempurna yang telah dibuat.

2 dari 3 halaman

Capcom Umumkan Project Resistance, Seri Baru Gim Resident Evil Outbreak?

Hanya untuk sekarang, Capcom diketahui masih fokus pada pengembangan gim spin-off Resident Evil yang diberi judul Project Resistance.

Gim ini tampil berbeda dari kebanyakan Resident Evil lain, sebab mengusung gaya gim multiplayer 4v1, berbeda dari gim Resident Evil sebelumnya.

Jadi, dalam gim ini empat karakter yang ada dalam gim harus saling bekerja sama untuk melawan satu sosok musuh.

Sosok ini berperan sebagai dalang dari segala jebakan dan ancaman berbahaya termasuk mengerahkan pasukan zombie untuk menyerang pemain.

Masing-masing pemain nantinya memiliki kemampuan berbeda-beda dan unik. Berbekal kemampuan tersebut, mereka akan saling bahu membahu untuk melawan jebakan dari sang dalang dalam gim Resident Evil ini.

Capcom menyebut kerja sama merupakan kunci keberhasilan dalam gim kali ini. Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan sejumlah teka-teki dan kabur dari tempat tersebut.

Resident Evil Project Resistance dikembangkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Capcom sendiri belum mengungkap jadwal rilis gim ini. 

3 dari 3 halaman

Tiga Seri Lawas Resident Evil Bakal Meluncur di Nintendo Switch, Kapan?

Sebelumnya, seperti dikutip dari akun Twitter, Capcom juga mengonfirmasi kehadiran tiga gim Resident Evil lawas ke Nintendo Switch. Adapun judul tersebut adalah Resident Evil HD Remaster, Resident Evil 0, dan Resident Evil 4 akan dirilis pada 21 Mei 2019.

Informasi, seri pertama Resident Evil dirilis pada 23 tahun lalu. Resident Evil 0 meluncur di konsol GameCube pada 2002, sedangkan RE 4 meluncur tiga tahun berikutnya.

Beberapa bulan belakangan ini Resident Evil memang sedang populer di kalangan gamer.

Resident Evil 7: Biohazard mengambil 'jalan' yang baru dan menarik untuk sebuah gim bergenre thriller tersebut.

Bulan lalu, peluncuran Resident Evil 2 remake di Xbox One, PlayStation 4, dan Windows PC sendiri mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Berkaca dari hal itu, bukan hal yang tak mungkin Capcom bakal meluncurkan seri-seri lawas Resident Evil yang dibuat ulang untuk konsol gim saat ini.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ikon Gim Resident Evil 3: Nemesis Nongol di Internet, Rilis Tahun Depan?