Sukses

Bersama X2 Pro, Realme Turut Boyong 5s ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja mengumumkan akan memboyong varian smartphone lain, selain X2 Pro, ke pasar Indonesia. Adapun smartphone yang dimaksud adalah Realme 5s.

Smartphone ini hadir dengan salah satu keunggulannya di bidang fotografi, yakni memiliki empat kamera belakang. Kehadiran smartphone ini tidak lepas dari sambutan positif pasar terhadap Realme 5.

"Sejak diluncurkan, Realme 5 telah diterima dengan baik oleh konsumen. Kali ini, kami ingin membawanya ke tingkat yang lebih tinggi, untuk memberikan pengalaman fotografi kelas flagship," tutur Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (26/11/2019).

Meski hadir dengan sejumlah peningkatan, Palson menyebut Realme 5s akan memiliki harga yang sama dengan pendahulunya. Untuk informasi, lensa utama dari Realme 5 memiliki resolusi 48MP yang mengadopsi teknologi tetracell.

Fitur lain yang mendukung kemampuan fotografinya adalah Super Nightscape 2.0 dan Chroma Boost. Kedua fitur itu dikombinasikan dengan teknologi kecerdasan buatan dan algoritma pemrosesan yang sudah disetel dengan baik.

Dari sisi kinerja, perangkat ini diperkuat chipset Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Kinerja smartphone ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Mengingat Realme 5s diperkenalkan bersama Realme X2 Pro, smartphone ini dapat dipastikan meluncur pada 27 November 2019. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi terkait dua model smartphone anyar ini.

2 dari 3 halaman

Flagship Smartphone Realme X2 Pro Dipastikan Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Realme memastikan akan merilis flagship smartphone paling baru ke Indonesia, Realme X2 Pro. Informasi ini disampaikan oleh PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, beberapa waktu lalu.

Realme X2 Pro sendiri merupakan sebuah flagship smartphone yang sudah dirilis Realme di negara asalnya dan di Eropa, beberapa waktu lalu.

Menurut Krisva, Realme X2 Pro dihadirkan oleh perusahaan seiring dengan kesuksesan Realme di Tanah Air.

Pasalnya, selama setahun hadir di Indonesia, Realme telah menempati posisi empat besar smartphone terlaris di Indonesia, berdasarkan riset IDC pada kuartal tiga 2019.

"Berdasarkan data IDC, Realme sekarang di posisi ke-4 top smartphone di Indonesia dengan market share 12,6 persen. Demand dan supply ke masyarakat juga tinggi sehingga kami bisa melangkah lagi, next-nya kami mau membawa perangkat premium," kata Krisva.

Krisva pun membeberkan keunggulan Realme X2 Pro sebagai sebuah flagship smartphone. Di antaranya adalah penggunaan prosesor Snapdragon 855+ dari Qualcomm.

"Realme X2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 855+ yang biasanya di flagship smartphone. Kali ini dihadirkan di Realme X2 Pro, jadi ngga ada yang namanya nge-lag," tutur Krisva.

3 dari 3 halaman

Pengisian Daya Cepat Super VOOC 50 watt

Keunggulan lain dari Realme X2 Pro adalah hadirnya pengisian daya cepat Super VOOC 50 watt yang membuat isi baterai dari 0-100 persen hanya dalam waktu 30 menit.

"Dengan teknologi pengisian daya Super VOOC fast charging, isi daya 0-100 persen hanya setengah jam, kemudian kalau mengisi daya selama 15 menit bisa dapat 60 persen," kata Krisva.

Dia menyebut, dengan teknologi pengisian cepat ini, baterai smartphone bisa diisi penuh empat kali lebih cepat ketimbang fast charging biasa.

Tak hanya itu, Realme X2 Pro juga menyuguhkan layar dengan frame rate 90Hz. Ini membuat tampilan dan operasional layar jadi lebih cepat dan smooth.

Krisva mengatakan, pengalaman layar 90Hz ini baru akan terasa ketika pengguna menggunakan produk Realme X2 Pro nanti.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Adobe Gulirkan Versi Pratinjau Photoshop Camera untuk Android
Artikel Selanjutnya
Presiden Qualcomm: 5G dan Cloud Akan Gantikan OS dan Memori di Smartphone