Sukses

Canon EOS M200, Cocok Buat Kamu yang Baru Belajar Fotografi

Bagi kamu yang baru belajar fotografi, Canon EOS M200 patut dijadikan pilihan karena dilengkapi dengan panduan visual.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang baru belajar fotografi, Canon EOS M200 patut dijadikan pilihan karena dilengkapi dengan panduan visual yang dimasukkan ke dalam user interface.

EOS M200 menyediakan panduan mode pemotretan, penjelasan tampilan menu, hingga petunjuk dan tips untuk memahami istilah teknis pada kamera.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Creative Assist, di mana kamu bisa dengan mudah mengedit tampilan foto yang diinginkan secara langsung melalui kamera, seperti pengaturan "brightness" dan "background blur".

Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip mengatakan Canon EOS M200 juga dirancang untuk pengguna yang ingin membagikan konten foto dan video berkualitas tinggi dengan lebih mudah kepada teman atau followers-nya di media sosial.

"Sekarang, kita berada di era media sosial. Setiap hari, banyak momen seru yang diabadikan baik berupa foto maupun video. Oleh karena itu, membuat konten yang berkualitas menjadikan akun media sosial kita lebih menonjol dari yang lain," ujar Merry melalui keterangannya, Selasa (26/11/2019).

Selain itu, kamu dapat mencoba berbagai filter dan Picture Style kreatif dalam Canon EOS M200, seperti grainy film, HDR oil, painting, watercolour dan efek fish-eye.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Ramping

Memiliki bodi ramping dan ringan, EOS M200 memiliki berat hanya 299 gram sehingga nyaman dibawa ke mana pun. Dengan LCD layar sentuh 3 inci yang bisa ditekuk hingga 180 derajat, kamu bisa leluasa berfoto selfie atau membuat vlog pribadi.

Untuk memastikan foto potret atau selfie tetap fokus, kamera ini memiliki fitur Eye Detection AF yang memastikan fokus pada mata subjek, meskipun dalam kondisi bergerak.

Kamu juga semakin tampil percaya diri karena Canon EOS M200 menawarkan dua pilihan warna trendi yang elegan, yaitu hitam dengan balutan premium matte dan putih yang dikombinasi dengan sleek silver.

Selain memperhatikan kenyamanan,kamera ini juga dirancang dengan mode dial yang ada di bodi atas untuk memberikan akses cepat dalam pengaturan kamera. Dengan begitu, kamu tidak akan melewatkan momen berharga yang ingin dibagikan dengan teman dan followers di media sosial.

 

3 dari 4 halaman

Sensor 24MP

Canon membekali EOS M200 dengan teknologi prosesor gambar terkini DIGIC 8, Dual Pixel CMOS AF, serta sensor gambar CMOS APS-C beresolusi 24.1 megapiksel untuk menghadirkan perfoma Auto Focus yang cepat dengan kualitas gambar yang memukau.

Kamu juga dapat menentukan titik fokus dengan leluasa karena ada 143 titik AF yang membantu mendapatkan gambar yang tajam.

Ketika mengambil gambar di kondisi cahaya yang minim tidak perlu khawatir dengan noise karena kamera ini memiliki rentang ISO hingga 25.600 dan dapat diperluas hingga 51.200.

Kamu juga tidak perlu khawatir suara rana kamera akan mengganggu suasana presentasi, pertunjukan drama musical atau pada saat mengambil gambar di museum seni karena kamera ini dilengkapi dengan mode Silent Shooting.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dukung Video 4K

Untuk merekam video, EOS M200 juga dapat diandalkan karena dapat menghasilkan kualitas video 4K pada 24p dan 25p dengan halus. Bagi kamu yang suka update video di IG Story, video dengan format vertikal merupakan kunci penting.

Kamera ini memiliki kemampuan merekam video yang secara otomatis akan terputar ke posisi vertikal di perangkat smartphone. Selain itu, video juga dapat dengan mudah direkam dengan tombol rekam yang muncul pada layar LCD.

Sebagai kamera dengan lensa yang dapat ditukar pasang, kamu punya fleksibilitas lebih dalam memilih lensa EF-M yang berbeda untuk berbagai keperluan, baik itu untuk pemotretan makro, potrait, wide atau telephoto, sehingga bisa berkreasi lebih di sosial media.

Selain itu, bagi kamu yang punya koleksi lensa EF/EF-S dari kamera DSLR Canon, juga bisa digunakan di EOS M200 ini dengan menggunakan adapter.

Konektivitas

Agar bisa tetap eksis di media sosial tentu kamera harus mudah terkoneksi dengan smartphone. Selain Wi-Fi, EOS M200 mengusung koneksi Bluetooth agar bisa tekoneksi ke perangkat pintar seperti smartphone dan tablet.

Lewat aplikasi Canon Camera Connect yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apple App Store, kamu tidak hanya mentrasfer foto atau video ke gawai kesayangan, tapi bisa mengoperasikan kamera dari jarak jauh.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini