Sukses

Canon EOS M6 Mark II, Mirrorless 32,5MP yang Jago Bidik Foto dan Video

Liputan6.com, Jakarta - Datascrip selaku distributor tunggal resmi Canon di Indonesia menghadirkan kamera mirrorless terbaru Canon EOS M6 Mark II.

Kamera ini memiliki desain ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana pun, terlebih saat traveling. Namun, kemampuannya jangan dianggap remeh karena EOS M6 Mark II ditenagai prosesor gambar DIGIC 8.

Tidak hanya itu, kamera ini memiliki sensor CMOS APS-C yang mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi hingga 32,5MP, dengan kualitas gambar tajam dan detail sehingga siap dicetak untuk ukuran besar.

"Bentuk yang ringkas dan fungsi mumpuni adalah keunggulan Canon EOS M6 Mark II. Kamera ini mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR," kata Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip, Sabtu (26/10/2019) di Jakarta.

Canon EOS M6 Mark II kini sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 13.750.000 untuk body saja, sedangkan untuk kit dengan lensa 15-45mm dibanderol Rp 15.350.000, dan Rp. 20.275.000 untuk kit dengan lensa 18-150mm.

 

2 dari 4 halaman

Menangkap Gambar dengan Cepat

"Kamera ini menjawab kebutuhan pengguna yang menginginkan kamera ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen-momen spesial, karena kamera ini dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus yang didukung AF Tracking dan Eye-Detection AF berakurasi tinggi," ucap Merry menambahkan.

Canon menawarkan autofokus dengan 5.481-titik yang memberikan fleksibilitas untuk menentukan fokus, sesuai dengan preferensi pengguna dengan mencakup 100 persen vertikal dan 88 persen pada area horizontal.

Ditambah lagi memiliki kecepatan pemotretan kontinu hingga 14 frames per second fps) dengan akurasi fokus tinggi di setiap jepretannya. Jika ingin mendapatkan FPS lebih banyak lagi, pengguna dapat beralih ke modus RAW Burst yang dapat mencapai 30 fps.

Semua kecepatan foto ini juga dapat digunakan untuk malam hari, karena kamera ini memiliki AF kamera yang dapat bekerja hingga pencahayaan EV-5 sehingga pencarian fokus pada subjek tetap cepat dan akurat.

Selain itu, Canon EOS M6 Mark II mendukung penggunaan Electronic Viewfinder EVF-DC2 yang membantu ketika memotret dengan pencahayaan kuat dan menyilaukan, atau menimbulkan cahaya pada layar LCD.

Melalui EVF-D2 serta fitur Touch and Drag AF, pengguna dapat memindahkan titik fokus sambil tetap mengamati subjek melalui viewfinder sehingga pengguna dapat melakukan beberapa pengaturan sekaligus.

 

3 dari 4 halaman

Mendukung Eksplorasi Film

Tidak hanya memukau untuk foto, kamera ini ini pun bisa diandalkan untuk merekam video. Canon EOS M6 Mark II menghadirkan opsi perekaman 4K tanpa crop yang memberikan keleluasan pengguna untuk mengambil gambar secara utuh dari lensa yang digunakan.

Pengguna juga dimudahkan untuk mengambil adegan slow-motion dengan perekaman 120p/100p (kualitas full high definition/FHD).

Ditambah lagi dengan adanya teknologi 5-axis movie digital Image Stabilization yang akan menambah kualitas video, dengan mengurangi guncangan ketika sedang mengambil video saat berjalan. Video yang dihasilkan pun akan lebih stabil dan tajam.

Tidak perlu khawatir untuk mengambil gambar atau video pada sudut yang susah, karena EOS M6 Mark II sudah dilengkapi dengan LCD 3 inci yang bisa ditekuk dengan radius 45 derajat ke bawah dan 180 derajat ke atas.

Ini juga memudahkan pengguna jika ingin mengambil selfie yang dapat melihat langsung penampilannya di layar saat mengambil foto.

 

4 dari 4 halaman

Koneksi Nirkabel

Karena memiliki bentuk yang trendi, ringan, dan ringkas, kamera ini memang praktis untuk dibawa bepergian dan pemakaian sehari-hari.

Canon EOS M6 Mark II bahkan dilengkapi teknologi Bluetooth Low Energy yang dapat menghubungkan kamera dengan smartphone. Pengguna juga dapat menggunakan Wi-Fi Built In yang berguna untuk mengunggah foto dan video langsung ke media sosial tanpa perlu terhubung ke komputer.

Sebagai tambahan, smartphone dapat diubah menjadi viewfinders secara langsung dan remote controller untuk mengambil gambar dari kamera EOS M6 Mark II dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

(Keenan Pasha/Isk)

Loading