Sukses

Huawei Mate 30 Pro Meluncur di Indonesia Rp 12,4 Juta tanpa Google

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akhirnya menghadirkan flagship smartphone terbaru, Mate 30 Pro, di Indonesia. Sama seperti ketika diumumkan pertama kali pada September lalu, Mate 30 Pro juga hadir di Indonesia tanpa Google Mobile Service (GMS) termasuk Play Store, Maps, dan Chrome.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng, optimistis Mate 30 Pro akan diterima oleh konsumen Indonesia. Terlebih lagi, katanya, jumlah yang sudah mendaftar untuk membeli smartphone tersebut sudah mencapai 6.500.

"Kami berharap penjualannya tidak menurun dari Mate 20. Konsumen yang sudah mendaftar untuk membelinya juga cukup banyak," ungkap Lo Khing Seng dalam acara pengumuman Mate 30 Pro di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia dan Lo King Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, saat peluncuran Mate 30 Pro. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Kehadiran flagship ini diharapkan semakin menguatkan citra merek Huawei di Indonesia. Harga jual di Indonesia sendiri diklaim lebih murah daripada negara lain di Asia Tenggara.

"Kami menghdirkan hardware terbaik dengan harga yang menarik. Sejauh ini kami juga fokus menguatkan posisi kami di pasar flagship, ini merupakan strategi untuk membangun merek kami," tuturnya.

Huawei Mate 30 Pro akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 12.499.000. Masa pre-roder dimulai 15 - 22 November 2019 di 15 toko offline termasuk Huawei Experience Store Taman Anggrek Jakarta dan sejumlah toko Erafone.

Tampilan App Gallery di Huawei Mate 30 Pro. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Konsumen yang dapat melakukan pre-order adalah yang terpilih dari masa pendaftaran. Selama masa pre-order, konsumen mendapatkan sejumlah keuntungan, termasuk jaminan 12 bulan dan 3 bulan garansi layar, FreeLace, casing ponsel, dan kupon Huawei senilai Rp 350 ribu untuk pembelian aplikasi di Huawei AppGallery.

Selain itu, juga ada subsidi hingga Rp 1juta untuk program trade-in. Pengambilan Mate 30 Pro digelar mulai 23 - 29 November 2019. Bagi konsumen yang tidak terpilih pada masa tersebut, Huawei membuka kesempatan kembali mulai 30 November 2019.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Kamera belakang Mate 30 Pro. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Huawei Mate 30 merupakan varian paling premium dari seri Mate. Smartphone ini memiliki layar OLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi 2.400 x 1.176 piksel.

Salah satu keunggulan utama smartphone ini terletak pada fitur kamera. Mate 30 Pro memiliki empat kamera yang terdiri dari 40MP Cine Camera ultra wide angle angle, 40MP SuperSensing Camera, 8MP telephoto, dan 3D depth sensing camera.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32MP dan 3D TOF camera. Huawei mengklaim kamera depannya bisa memberikan efek bokeh dengan kedalaman detail akurat untuk selfie.

Smartphone dengan antarmuka EMUI 10 berbasis Android 10 ini disokong chipset Kirin 990, GPU Mali-G76, dan baterai 4.500mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi SuperCharge dan Wireless Reverse Charge. Mate 30 Pro didesain memiliki ketahanan air dan debu dengan rating IP68.

Mate 30 Pro yang hadir di Indonesia memiliki RAM 8GB dan memori internal 256GB. Warna yang tersedia adalah Space Silver.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone 5G Sumbang 5 Persen untuk Segmen Premium Per Q3 2019
Artikel Selanjutnya
Huawei Akan Pindahkan Fasilitas Riset ke Kanada