Sukses

Satelit Samsung Jatuh dari Luar Angkasa

Di satelit berwarna putih itu terdapat tulisan "Samsung" dan "Space Selfie" di setiap sisinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan di Michigan, Amerika Serikat dikejutkan dengan dentuman keras yang berasal dari perkebunannya.

Setelah mereka memeriksanya, dentuman keras tersebut ternyata berasal dari benda besar yang jatuh di perkebunan mereka pada Sabtu lalu, 26 Oktober 2019.

Benda besar seukuran mobil golf tersebut adalah satelit berwarna putih yang terdapat tulisan "Samsung" dan "Space Selfie" di setiap sisinya.

Dilansir NBC News, Rabu (30/10/19), satelit ini merupakan sarana Samsung untuk mengirimkan selfie pertama di Luar Angkasa yang diprakarsai oleh model papan atas Cara Delevingne, dengan menggunakan smartphone Samsung S10 Plus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaratan Terencana?

Jatuhnya satelit ini tidak melukai siapa pun. Bahkan, balon yang ikut terjatuh dengan satelit ini tersangkut di pohon, sehingga tidak merugikan siapa pun.

Samsung mengatakan bahwa pendaratan ini memang direncanakan, dan pihaknya disebut mengincar daerah pedesaan untuk mendaratkan satelit ini.

Padahal seharusnya satelit ini tetap berada di Luar Angkasa sampai 31 Oktober 2019.

(Keenan Pasha/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini