Sukses

Begini Cara Hapus History Video yang Pernah Kamu Tonton di YouTube

Bagaimana caranya? Biar tidak penasaran, simak trik singkat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu dan kebanyakan pengguna internet, privasi saat berseluncur di dunia maya sangat penting.

Alhasil, banyak layanan di internet yang menambahkan agar informasi tentang pengguna aman dari pihak asing.

Bagi kamu yang sering nonton konten video di YouTube, pasti pernah merasa khawatir tentang history video apa saja yang ditonton di layanan milik Google tersebut.

Untuk menghilangkan rasa khawatir kamu, Google sudah menyertakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna menghapus history tontonan.

Bagaimana caranya? Biar tidak penasaran, simak trik singkat berikut ini.

1. Setelah masuk ke laman YouTube, buka opsi "History" yang berada di bagian kiri laman.

Nantinya akan muncul riwayat tontonanmu. Pilih opsi "Manage All Activity" yang berada di bagian kanan laman.

2. Setelah dipilih, maka muncul laman baru. Kamu akan dibawa ke laman "Google My Activity", dan harus memilih kotak bagian kanan (Choose to delete automatically) yang berada di bawah "YouTube History".

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hapus Video 3 Bulan hingga 12 Bulan Lalu

Tips hapus history video di YouTube. (Liputan6.com/ Keenan)

3. Nanti akan muncul kotak yang berisi tiga opsi untuk menghapus history video YouTube kamu secara manual, hingga video 3 bulan dan 12 bulan lalu lamanya.

4. Ketika memilih opsi untuk menghapus konten yang sudah 3 bulan atau 12 bulan lamanya, kamu akan dibawa ke halaman konfirmasi, beserta contoh video yang sudah lebih dari kurun waktu tersebut.

5. Tekan "Confirm", maka untuk kedepannya video yang lebih dari kurun waktu yang kamu pilih akan terhapus secara otomatis dari riwayat videomu.

(Keenan/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.