Sukses

Galaxy A30s, Smartphone Samsung dengan Tiga Kamera dan NFC Seharga Rp 3 Jutaan

Selain kamera ganda, Samsung Galaxy A30s juga dilengkapi dengan NFC.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Galaxy A20s, Samsung juga meluncurkan Galaxy A30s ke pasar Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp 3.299.000 dan mulai dijual hari ini, Kamis (26/9/2019).

Galaxy A30s mengusung sejumlah peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy A30. Salah satu peningkatan utama ada di kamera dan fitur NFC.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, Galaxy A30 hanya memiliki kamera ganda, tetapi kini Samsung menghadirkan peningkatan kamera menjadi tiga kamera di Galaxy A30s.

Masing-masing sensor kameranya adalah 25MP, ultra-wide 8MP, dan depth 5MP. Sementara kamera depannya ditingkatkan dengan sensor 16MP.

"Kamera Galaxy A30s memiliki fitur scene optimizer, jadi ketika sedang foto matanya berkedip atau merem, smartphone akan memberikan warning," kata Irfan Rinaldi di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Selain fitur kamera, NFC juga jadi peningkatan penting bagi Galaxy A30s. Hal ini, menurut Irfan, tidak terlepas dari kebutuhan generasi live yang kerap melakukan mobilitas dengan kendaraan umum. NFC bisa dipergunakan utuk mengisi ulang uang elektronik (e-money) hanya dengan menempelkan kartu ke belakang perangkat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layar dan Varian Warna

Samsung Galaxy A30s. Liputan6.com/Agustin Seto Wardani

Dari segi desain, Galaxy A30s tampil dengan layar seluas 6,4 inci berjenis Super AMOLED. Perangkat ini juga cukup nyaman digenggam karena tebalnya hanya 7,9mm.

Galaxy A30s hadir dengan tiga varian warna yakni Prism Crush Black, Prism Crush Green, dan Prism Crush White. Desain warna ini mirip dengan yang dihadirkan Samsung pada kakaknya, yakni Galaxy A50s.

Untuk keamanan, perangkat Galaxy A30s dibekali dengan fitur pemindai sidik jari. Berbeda dengan pendahulunya, pemindai di Galaxy A30s ditempatkan di layar.

Sebagai alternatif, pengguna bisa membuka kunci dengan fitur pengenalan wajah. Ada pula fitur keamanan Samsung Knox.

3 dari 3 halaman

Performa dan Memori Galaxy A30s

Irfan mengatakan, sebagai perangkat kelas menengah performa Galaxy A30s sudah didukung oleh prosesor Exynos 7904.

Dengan prosesor ini, kata Irfan, Galaxy A30s sudah mumpuni dan aman untuk main gim kelas berat.

"Sekarang main gim itu mulai untuk mengisi waktu luang hingga serius. Pengguna tidak perlu lagi (pakai perangkat) flagship karena Galaxy A30s mumpuni dan aman untuk bermain gim karena didukung chipset Exynos 7904," ujarnya.

Untuk mendukung pengguna memakai smartphone seharian, Galaxy A30s dibekali dengan baterai 4.000mAh yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat.

Galaxy A30s hanya memiliki satu opsi memori yakni RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan microSD card hingga 512GB. Perangkat ini dibanderol Rp 3.299.000.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.