Sukses

Asus Boyong 2 Seri ZenBook Anyar ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Asus memastikan memboyong dua model laptop anyar dari seri Zenbook ke Indonesia, yakni ZenBook Flip UX362 dan ZenBook S UX392.

Keduanya sama-sama hadir sebagai laptop yang mengandalkan bodi tipis dan ringkas. Yang menjadi pembeda, ZenBook Flip UX362 merupakan laptop convertible, sementara ZenBook S UX392 merupakan laptop konvesional.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, mengklaim ZenBook Flip UX362 sebagai perangkat convertible paling ringkas di dunia. Sebagai perbandingan, ukuran laptop ini sepuluh persen lebih kecil dari pendahulunya.

"Berkat 360 derajat ErgoLift hinge yang inovatif, laptop ini dapat digunakan dalam berbagai posisi sesuai dengan kebutuhan pengguna," tutur Jimmy saat peluncuran seri ZenBook baru di Jakarta.

Asus menggunakan teknologi NanoEdge Display di laptop ini, sehingga dimensinya lebih ringkas dari laptop convertible kebanyakan sebab memiliki screen-to-body ratio hingga 90 persen.

Selain desain ringkas, Asus membekali laptop ini dengan spesifikasi mumpuni. ZenBook Flip UX362 versi tertinggi dipersenjatai Intel Core i7 generasi kedelapan. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem; ZenBook Flip UX362 hadir dengan sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Asus juga menyertakan fitur bernama NumberPad pada laptop ini. Lewat fitur ini, touchpad di ZenBook Flip UX362 dapat difungsikan sebagai Numpad, cukup dengan menyentuh ikon NumberPad yang ada di ujung touchpad.

Memiliki layar berukuran 13,3 inci, laptop ini tersedia dalam seluruh varian Intel Core generasi terbaru, yakni Core i3, Core i5, dan Core i7. Ada dua opsi RAM yang disediakan, yakni 8GB dan 16GB.

Soal harga, laptop ini dibanderol Rp 11.299.000 untuk varian Intel Core i3. Sementara varian Intel Core i5 termasuk Intel Core i7 dibanderol Rp 15.299.000 dan Rp 20.299.000.

2 dari 2 halaman

Asus ZenBook S UX392

Sementara ZenBook S UX392 merupakan ultrabook yang memadukan performa mumpuni dengan desain yang indah. Oleh sebab itu, laptop ini memiliki desain yang tipis, ringkas, dan ringan.

ZenBook S UX392 memiliki layar berukuran 13,9 inci dengan bezel sangat tipis di keempat sisinya. Ultrabook ini pun memiliki screen-to-body ratio hingga 97 persen dan menjadi yang terbesar di dunia.

Laptop ini dipersenjatai dengan Intel Core i7 generasi kedelapan yang ditunjang RAM 16GB dan kartu grafis Intel HD Graphics. Meski tampil ringkas, Asus sudah menyematkan baterai berkapasitas besar 50Wh yang diklaim mendukung penggunaan hingga 15 jam.

Asus menggunakan teknik CNC-milling untuk menggarap bodi laptop berbahan alumunium ini. Tidak lupa, laptop ini sudah menerima sertifikasi militer MIL-STD-810G.

Selain tampil dengan desain ErgoLift, keyboard laptop ini juga didesain khusus dengan key travel dan layout optimal. Asus menyematkan sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello di touchpad.

Adapun harga untuk ZenBook S UX392 yang hadir di Indonesia akan dibanderol RP 30.999.000. Sama seperti laptop Asus lain, pengguna akan mendapatkan garansi hingga dua tahun.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Asus Ramaikan CES 2020 dengan 4 Laptop Gaming TUF Baru
Artikel Selanjutnya
Asus Pamer Laptop Gaming Baru di CES 2020, Termungil di Dunia Saat Ini