Sukses

XL Luncurkan Paket Data Baru, Tawarkan Kuota Gratis hingga 3GB

Liputan6.com, Jakarta - -  Menjelang ulang tahun ke-23 di bulan Oktober, XL Axiata terus meningkatkan layanan dan inovasi yang ditawarkannya. Salah satunya melalui kehadiran produk baru bernama paket 'Xtra Kuota Zero'.

Paket ini memungkinkan pengguna XL Prabayar yang sudah berlangganan paket Xtra Combo memperoleh kuota tambahan hingga 3GB. Kuota tambahan ini tidak dikenai biaya tambahan alias gratis.

Menurut CMO XL Axiata, David Arcelus Oses, paket ini diharapkan dapat mendukung aktivitas digital pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap mampu tidak hanya mempertahankan pelanggan yang sudah ada, tapi juga meningkatkan jumlah pelanggan dan trafik pengguna. Akhirnya, kami berinovasi dan meluncurkan paket Xtra Kuota Zero," tuturnya dalam keterangan resminya kepada Tekno Liputan6.com.

David menuturkan, pengguna layanan data XL terus mengalami pertumbuhan signifikan. Pada semester pertama 2019, total pengguna data operator yang identik dengan warna biru ini mencapai 88 persen dari total pelanggan.

Oleh sebab itu, XL Axiata selalu berusaha mengenali kebutuhan pelanggan lewat sejumlah produk yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Hasilnya, kebutuhan pengguna ternyata beragam, mulai dari akses layanan hiburan, video, hingga gim. Karenanya, XL Axiata merilis Paket Xtra Kuota Zero yang baru ini.

Adapun paket ini akan memberikan tambahan kuota hingga 3GB per bulan tanpa biaya tambahan untuk mengakses aplikasi pilihan. Pengguna yang berlangganan paket Xtra Combo VIP, Xtra Combo Baru, dan paket Xtra Combo lain nantinya dapat memperoleh paket anyar ini.

2 dari 3 halaman

Akses Layanan Pilihan

Paket ini terdiri dari dua pilihan, mulai dari yang mendukung kebutuhan sehari-hari dan hiburan hingga gim. Paket pertama dapat digunakan untuk WhatsApp, Line, Twitter, Gojek, hingga portal berita termasuk Liputan6.com.

Sementara paket Xtra Kuota Zero kedua mendukung sejumlah aplikasi pilihan, seperti Netflix, YouTube, Iflix, Smule, Facebook, Instagram, Free Fire, Arena of Valor, dan PUBG Mobile dengan masa berlaku paket 10 hari.

Untuk mendapatkan paket Xtra Kuota Zero harian maupun 10 hari, pengguna dapat mengaktifkannya melalui aplikasi New MyXL. Adapun paket ini sudah tersedia sejak 19 September 2019.

3 dari 3 halaman

Layanan Data XL Axiata

Berdasarkan data terakhir, distribusi penggunaan layanan data oleh pengguna XL Axiata masih didominasi layanan streaming terutama video, sekitar 68 persen.

Adapun layanan yang paling banyak digunakan mencakup YouTube, Facebook, dan Instagram, yakni sekitar 64 persen.

Sementara layanan streaming lain yang banyak diakses adalah gim mencapai 25 persen. Lalu, ada aplikasi chatting dengan persentase 17 persen disusul media sosial sebesar 15 persen.

Sekadar informasi, 88 persen dari seluruh pengguna XL saat ini merupakan pelanggan data. Data terbaru menunjukkan jumlah pengguna XL saat ini mencapai 56,6 juta pelanggan.

XL pun terus melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, jaringan XL telah diperkuat dengan lebih dari 127.000 BTS, termasuk lebih dari 53.000 BTS 3G dan 37.000 BTS 4G.

Jaringan XL juga diperluas dan kini sudah mencapai lebih dari 408 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

Tidak hanya itu, XL juga berinvetasi pada jaringan fiber, transmisi, fiber, backhaul, termasuk modernisasi jaringan untuk meningkatkan layanannya.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Antisipasi Lonjakan Libur Akhir Tahun, XL Tingkatkan Kapasitas Data 2 Kali Lipat
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Lokasi Bisa Kamu Kunjungi Saat Umrah