Sukses

Apple Akan Luncurkan iPhone SE Generasi Kedua?

Menurut laporan terbaru, iPhone SE 2 akan diperkenalkan pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran iPhone SE generasi kedua.

Menurut laporan Nikkei, langkah ini diambil perusahaan untuk tetap mampu bertarung dengan produk kelas menengah besutan perusahaan lain, seperti Huawei, Samsung, dan Xiaomi.

Dikutip dari The Verge, Minggu (8/9/2019), iPhone SE generasi dua ini masih memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, yakni 4,7 inci. Namun, spesifikasinya sudah disamakan dengan komponen iPhone terbaru.

Rencananya, iPhone anyar ini akan diperkenalkan pada awal tahun depan. Kendati demikian, tidak banyak informasi yang mengungkap mengenai keberadaan smartphone ini.

Laporan lain menyebut bahwa iPhone SE ini akan mengusung spesifikasi yang sama dengan iPhone 8 dan masih memakai layar LCD. Kabarnya, perangkat ini memiliki satu kamera belakang dan memori internal 128GB.

Perlu diketahui, kabar iPhone SE 2 ini sebenarnya sudah diketahui sejak 2018. Ketika itu, Apple disebut sedang berupaya merilis iPhone dengan harga terjangkau untuk mampu bersaing di India.

Adapun iPhone SE generasi pertama diperkenalkan pada Maret 2016. Lalu, seri tersebut resmi dihentikan kelanjutannya pada akhir 2018 setelah berhasil terjual sekitar 40 juta unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone Triple Kamera Apple Akan Usung Nama iPhone Pro?

Untuk iPhone yang rilis tahun ini, Apple dikabarkan tengah mempersiapkan model anyar yang memiliki tiga kamera belakang. 

Ada tiga model iPhone yang siap diperkenalkan perusahaan tersebut. Salah satu dari tiga seri iPhone 11 itu bakal mengusung nama 'Pro', seperti iPhone 11 Pro, sebagaimana dikutip dari akun Twitter CoinX, Senin (12/8/2019).

Informasi, CoinX sebelumnya juga pernah membocorkan beberapa detail informasi tentang produk baru Apple dalam setahun terakhir.

Ia sempat membocorkan informasi, seperti nama iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, headphone jack tidak ada di iPad Pro 2018, dan banyak lagi.

3 dari 3 halaman

iPhone 11 Pro Usung Kamera Persegi

Lebih lanjut, MacRumors mendapatkan informasi dari sumber anonim yang menyebutkan iPhone teranyar Apple akan memiliki bentuk kamera persegi tersebut akan dinamai iPhone 11 Pro.

Ini berarti deretan seri iPhone 2019 yang bakal diungkap Apple, termasuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan mungkin iPhone 11R.

Terlepas dari penamaan iPhone seperti apa, fans berat Apple harus menunggu dengan sabar hingga perusahaan menggelar acara peluncuran iPhone beberapa bulan ke depan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.