Sukses

Pengguna Tri Kini Bisa Cicil Beli Paket Data

Liputan6.com, Jakarta - Operator Tri baru saja meluncurkan paket data baru untuk para penggunanya. Diberi nama Cicilan Pakai Pulsa Tri, pengguna operator tersebut kini dimungkinkan untuk membeli paket data bulanan secara mencicil.

Kehadiran paket ini tidak lepas dari pengamatan Tri terhadap pengguna, terutama generasi muda, yang kesulitan membeli paket data bulanan karena keterbatasan uang saku.

Kebanyakan dari mereka menerima uang saku harian atau mingguan, sehingga mereka lebih memilih beralih ke paket data harian dan mingguan. Padahal, dengan membeli paket seperti itu, biaya yang dikeluarkan lebih besar.

"Paket data ini memerdekakan anak muda dari beban bayar di muka karena mereka punya kesempatan membeli kuota besar dengan harga terjangkau dan dicicil sesuai uang sakunya," tutur CCO Tri Indonesia, Dolly Susanto, dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (18/8/2019).

Oleh sebab itu, menurut Dolly, dengan paket ini Tri yakin dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan segmen pelajar dan mahasiswa yang memiliki kebutuhan data banyak, tapi tidak mempunyai daya beli yang cukup besar.

Adapun mekanisme paket data terbaru Tri ini, pengguna akan diberikan cicilan selama empat tahap. Dalam empat tahap tersebut, pengguna akan mendapat kuota internet yang dibagi sekaligus membayar tagihannya.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Cicilan Paket Data Tri

Sebagai contoh, paket data yang ditawarkan dalam program ini dimulai dengan harga Rp 60 ribu dan memiliki kuota data 13GB untuk satu bulan.

Untuk cicilan pertama, pengguna membayar Rp 20 ribu untuk mendapatkan kuota 1GB selama tujuh hari. Lalu, pengguna melakukan pembayaran kedua dengan harga Rp 20 ribu untuk mendapatkan kuota 2GB selama tujuh hari.

Selanjutnya, cicilan ketiga ditarik biaya Rp 10 ribu untuk kuota 4GB dengan durasi tujuh hari berikutnya. Terakhir untuk cicilan keempat, pengguna cukup membayar Rp 10 ribu untuk kuota 6GB yang dipakai untuk sembilan hari.

Selain paket 13GB, Tri juga menyediakan kuota 18GB dan 23GB dengan skema serupa.

"Harapannya, pelanggan paket cicilan ini bisa selalu terhubung dengan internet dan berkesempatan mengejar berbagai kebebasan berkreasi di dunia digital, sekaligus mengedukasi anak muda untuk mengelola keuangan," ujar Dolly.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gandeng Kemkominfo, Tri Gelar Uji Coba 5G di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Sambut Ibu Kota Baru, Tri Indonesia Siap Tingkatkan Jaringan di Kaltim