Sukses

Tri Targetkan 3,3 Juta Pelanggan Baru Bima+ Tahun Ini

Dolly berkata, saat ini jumlah pengguna aplikasi Bima+ sudah mencapai 16,7 juta. Ia mengklaim kalau setiap tahunnya, pengguna aplikasi ini terus tumbuh secara signifikan.

Liputan6.com, Bandung - Hutchison Tri Indonesia (Tri) menargetkan setidaknya 3,3 juta pelanggan baru Bima+ pada tahun ini. 

Informasi tersebut, disampaikan langsung oleh Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto, ketika ditemui Tekno Liputan6.com di sela-sela acara Bima Day, yang diadakan di Eldorado Dome Bandung, Senin (18/3/2019). 

Dolly berkata, saat ini jumlah pengguna aplikasi Bima+ sudah mencapai 16,7 juta. Ia mengklaim kalau setiap tahunnya, pengguna aplikasi ini terus tumbuh secara signifikan.

“Setiap hari terus bertambah, soalnya di sana mereka itu tidak cuma memanfaatkan produk Tri, tetapi juga mengetahui informasi lain, seperti musik, gim, dan masih banyak lagi,” ujar Dolly. 

Dengan demikian, Dolly pun optimistis kalau Tri bisa menargetkan pertumbuhan pelanggan Bima+ sampai dengan 20 juta pengguna.

Adapun salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan mengadakan Bima Day untuk menggandeng lebih banyak pengguna baru.

Sekadar informasi, Bima+ adalah aplikasi yang digunakan pelanggan Tri Indonesia. Bima+ dikembangkan oleh pengembang aplikasi lokal, yakni LinkIT dan Altermyth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tri Dukung Anak Muda Indonesia Berkreasi Lewat Bima Day

Tri semakin memantapkan komitmennya mendukung anak muda untuk terus berkreasi di segala bidang.

Salah satu upaya yang dilakukan operator ini adalah degan mengadakan serangkaian kegiatan untuk generasi milenial, seperti Festival Ambisiku pada 2016, Sound of Tri pada 2017, dan yang terbaru Bima Fest, di mana diadakan di Eldorado Dome, Bandung, pada Sabtu (15/3/2019).

Lewat Bima Day, Tri mengajak anak muda Indonesia untuk menggali potensi dan kreativitas mereka di ranah digital kreatif dengan memanfaatkan teknologi, untuk mewujudkan ambisinya di bidang musik elektronik, film pendek, dan juga esports.

“Tahun ini adalah tahun para kreator anak muda Indonesia yang berkarya dengan memanfaatkan platform digital dan sukses dengan apa yang mereka lakukan,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer (CCO) Tri Indonesia.

Dolly juga mengungkap hal menarik di mana esports kini menjadi salah satu sub-sektor yang didukung pemerintah untuk mendorong ekonomi kreatif di Indonesia.

Karenanya, Bima Day menjadi salah satu ekosistem pendukungnya yang diperkuat infrastruktur internet mobile dari Tri.

“Bima Day sekaligus menjadi wujud visualisasi aplikasi Bima+, sebagai platform digital dan creative hub untuk anak muda yang memiliki gaya hidup digital yang lebih tinggi,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Rangkaian dan Reward Bima Day

Adapun rangkaian program Bima Day meliputi ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat tiga kategori: konten kreatif seperti film pendek, dance music, dan esports PUBG Mobile.

Pendaftaran kompetisi ini sudah berlangsung sejak 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019, dan telah diikuti lebih dari 8.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Untuk kategori esports PUBG Mobile, Tri sudah mengantongi lebih dari 1.200 peserta skuad dari seluruh penjuru Indonesia. Ada 15 skuad finalis yang lolos berkompetisi ke babak grand final pada acara Bima Day.

Sementara, 62 karya kreatif untuk kategori film pendek dan 95 karya kreatif untuk kategori dance music sudah diterima dan menunggu proses penjurian. 

Untuk pemenang kompetisi Creator Reborn kategori esports akan mendapatkan total hadiah Rp 63 juta, perangkat gaming Razer, dan juga produk dari Tri.

Sementara untuk juara 1 kategori musik dan film akan mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia.

Tri bahkan memberikan hadiah uang serta produk tunai untuk juara 2, 3, dan favorit, dan mempromosikan 10 karya musik dan film terbaik lewat media sosial Tri dan aplikasi Bima+.

Acara ini juga menampilkan finalis Creator Reborn, serangkaian sesi talkshow kreatif dengan bintang tamu Arif Muhammad, Angga Dwimas Sasongko, dan Bang Pen.

Untuk memeriahkan festival, Bima Day juga akan diramaikan musisi kenamaan, mulai dari Sheila on 7, Padi Reborn, Winky Wiryawan x Prince Husein, Dipha Barus dan Monica Karina, dan juga Elephant Kind.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.